HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

3 Langkah Jitu Menyemai Benih Agar Cepat Tumbuh

Jual Paranet Best Quality - Lim Corporation 

Pertama-tama kita siapkan terlebih dulu benih-benihan yang akan kita tanam atau kita semai. Setiap tumbuhan umumnya memiliki benih-benihan untuk memperbanyak diri. Buah-buahan bahkan sayuran juga punya benihnya sendiri. Ukuran benih juga bermacam-macam, ada yang sangat besar bahkan ada yang sangat kecil contohnya biji sayur bayam atau biji selada.

1. Siapkan Benih dan Wadah Atau Tempat Penampung

Benih yang akan dipakai merupakan benih sayuran kangkung. Kangkung mempunyai benih yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Ukurannya seperti dengan biji buah jeruk. Benih akan dimasukkan kedalam tempat plastik bekas pembungkus makanan yang sudah tidak terpakai. Lagi lagi konsep Re-Use ya lumayan loh daripada jadi sampah begitu aja. Tempat plastik sudah di lubangi bagian atasnya dengan memakai cutter dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Hal ini berfungsi untuk meniriskan air.

Artikel Terkait:

2. Cuci dan Pilih Benih yang Terbaik

Setelah si benih sudah dimasukkan ke dalam wadah, tuangkan air kedalamnya sampai membuat si benih tenggelam. Terus lihat, adakah benih yang mengambang atau mengapung? kalau ada, ambil dan sisihkan. Karena benih yang terbaik merupakan benih yang tidak mengapung.

Sudah disisihkan benih yang mengapung? sekarang gosok-gosok atau di aduk-aduk  biar kotoran si kangkung tadi rontok dan benihpun jadi bersih. Jika air sudah mulai kotor, saatnya tempat kita balik dan kita tiriskan atau disaring karena pada bagian atas wadah tadi bolong untuk ngeluarin si airnya.
 http://bit.ly/hargaparanet
berukuran sangat kecil seperti sawi atau selada atau bayam, ada baiknya ditiriskan memakai saringan teh ya, soalnya si benih ukurannya sangat kecil banget. Ganti dengan air baru dan cuci lagi sampai bersih. Sampai tidak ada kotoran lagi yang melekat. Benih kangkung harus beberapa kali dicuci karena ada kotoran yang menempel.

3. Rendam benih yang sudah bersih


Jika sudah benar-benar bersih, masukkan air bersih sampai benih tenggelam. Nah air yang dimasukkan dapat juga dipakai air yang hangat atau sedikit hangat jangan sampai air mendidih, nanti benihnya mateng tidak jadi tumbuh . Simpan benih kangkung yang sudah terendam tadi beserta wadah sebagai tempat penampungnya ke tempat yang tidak terkena oleh sinar matahari langsung. Proses penyimpanan ini berfungsi supaya benih sangat cepat untuk tumbuh atau berakar. Pada saat proses perendaman benih di air bersih atau air hangat bertujuan untuk melunakkan cangkang atau kulit luar dari benih tersebut, supaya akar yang ada di dalam benih dapat sangat mudah untuk menembus keluar dari dalam cangkang.
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan  untuk  peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Langkah Jitu Menyemai Benih Agar Cepat Tumbuh "

Posting Komentar