HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Ikan Nila, Ternyata Menghasilkan Banyak Keuntungan

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation 

Usaha budidaya ikan nila merupakan salah satu bisnis yang layak untuk dicoba dan ditekuni. Selain sangat mudah untuk dijalankan, budidaya ikan nila ternyata sangat menguntungkan, bahkan dapat mendapat keuntungan bersih puluhan juta per bulan. Ikan Nila ini rasanya sangat lezat, lebih disukai dari pada lele dan mujair. Kalau serius, anda dapat menjadikan usaha budidaya ikan nila sebagai bidang bisnis utama. Hanya saja harus berhati-hati, karena berternak ikan Nila ini gampang-gampang susah. Kalau anda hanya membuat kolam ikan selanjutnya diisi air dan diberi pakan, dijamin anda akan lebih banyak menemukan ikan yang mati! Iya, kan? Setelah berselancar di berbagai forum penggiat bisnis ini, ternyata perawatan ikan nila ini dapat dibilang sangat unik. Meskipun keunikan tersebut bukan sebuah hal mahal dan rumit, tapi bila diabaikan begitu saja dapat saja anda mengalami banyak kerugian.

Artikel Terkait:

Prospek Usaha Budidaya Ikan Nila

Perawatan ikan Nila ini termasuk dalam kategori yang sangat mudah dan ukuran kolamnya juga tidak harus besar. Apabila kita perhatikan lebih jauh, prospek bisnis ternak ikan Nila ini sebenarnya lumayan bagus jika serius untuk menjalanknya. Bahkan kita dapat menjalankannya pada lahan yang sempit dengan memakai media terpal. Ikan Nila merupakan salah satu jenis ikan yang sangat digemari masyarakat indonesia karena rasanya yang sangat gurih dan lezat. Permintaan terhadap ikan nila ini tidak pernah sepi, baik di restoran maupun juga untuk kebutuhan keluarga.

1. Menyiapkan Kolam Ikan Nila yang Layak

Karena ikan nila ini merupakan ikan tawar, maka yang sangat baik merupakan memakai tanah lempung karena mampu untuk menahan massa air. Baiknya lagi diternak pada daerah dataran rendah dengan ketinggian sekitar 300 sampai 600 dpl. Selain itu, suhunya dipastikan sekitar 25 sampai 30 derajat celcius dan juga kadar garam sekitar 35/ml dan pH-nya sekitar 5 sampai 7. Beberapa orang menyarankan supaya dapat melakukan proses pengapuran sebelum pemakaian kolam dipakai. Hal ini juga dapat untuk membersihkan kolam dari hama dan juga ikan liar. pakailah sekitar 25 sampai 200 gram/m2. Pengapuran ini dapat dilakukan setelah kolam sudah dikeringkan.
http://bit.ly/hargaparanet

2. Memilih Benih Ikan Nila yang Akan Dibudidayakan

Memilih benih ikan Nila yang sangat baik merupakan proses yang sangat penting dalam budidaya ikan Nila. Alasannya, benih ikan Nila yang sangat baik akan dapat meningkatkan kualitas ikan Nila yang akan dipanen nantinya. Ikan Nila yang berjenis kelamin jantan umumnya pertumbuhannya dua kali sangat cepat dibanding ikan Nila betina. Itulah sebabnya mengapa kita lebih baik memilih ikan Nila jantan ketimbang betina, supaya proses perkembangbiakan sangat cepat dan mendapatkan hasil yang sangat banyak. Selain itu, jangan mencampur banyak ikan betina dan ikan jantan dalam satu kolam karena ikan Nila juga mempunyai sifat memijah atau melakukan perkawinan. Proses pemijahan ini akan membuat bobot ikan Nila terhambat karena kehabisan energi.

3. Penebaran Benih Ikan Nila Dalam Kolam

Umumnya kedalaman air pada dalam kolam untuk budidaya ikan Nila merupakan sedalam sekitar 60 sampai  75 cm. Sedangkan tingkat kepadatan jumlah ikan Nila pada dalam kolam merupakan sebanyak sekitar 15 ekor ikan sampai 30 ekor ikan per meter persegi. Ukuran benih ikan Nila umumnya merupakan sekitar 10 gr sampai 20 gr per ekor. Dengan ukuran ikan Nila yang siap dipanen umumnya merupakan setelah mencapai berat sekitar 300 gr per ekor. Sebelum mulai menebar benih ikan Nila ke kolam, sebaiknya perlu untuk dilakukan proses adaptasi terhadap kondisi kolam tersebut. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mengurangi resiko kematian benih pada ikan nila setelah disebar ke dalam kolam.

4. Pemberian Pakan Ikan Nila

Pemberian pakan ikan nila dapat berupa tepung ikan sekitar 25%, kopra sekitar 10%, dedak halus sekitar 65%. Atau, pellet yang berkadar sekitar 20 sampai 30%. Anda dapat memberikan pellet ini sekitar 2 sampai 3% dari berat populasi dan coba berikan  pada waktu pagi dan sore. Untuk membuat pakan ikan Nila sendiri, anda dapat dengan memakai dedak halus sekitar 26 gram, tepung jangung sekitar 8 gram, tepung ikan sekitar 30 gram,  tepung benewa sekitar 2 gram, tepung terigu sekitar 22 gram, bungkil sekitar 10 gram, vitamin sekitar 1,5 gram dan air secukupnya.


Pemberian Pakan Ikan Nila

Masukkan semua bahan ini ke dalam wadah selanjutnya aduk hingga merata. Tambahkan air dan uleni sampai adonan berbentuk pasta. Apabila sudah, pakailah penggilingan daging yang mempunyai ukuran sekitar 3 sampai 5mm lalu buatlah pellet seperti umumnya. Apabila sudah, letakkan pada wadah yang lebar dan jemur pada bawah terik matahari atau pakailah oven. Berikan pakan ini dua kali sehari secukupnya. Pakan ini dinilai sangat hemat sehingga tidak akan mengganggu dalam perkembangan usaha budidaya ikan nila diawal.

5. Masa Panen Ikan Nila

Umumnya diperlukan waktu sekitar 4 bulan hingga 6 bulan supaya ikan nila dapat dipanen. Pada usia tersebut berat ikan Nila sudah mencapai sekitar 300 gr sampai 500 gr per ekor. Proses budidaya ikan nilai ini sebenarnya terhitung sangat cepat. Mulai dari proses penebaran benih sampai akhirnya masa panen, hanya membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 6 bulan saja. Dan tentu saja anda dapat panen setiap bulan, bila usaha tersebut sudah mulai berkembang nantinya. Pemilihan induk yang sangat berkualitas akan menghasilkan anakan yang sangat bagus. Hal ini juga sangat menentukan prospek didalam usaha budidaya ikan nila Anda. Induk betina juga mempunyai ciri fisik khas contohnya warna yang keabu-abuan, ujung sirip ekor berwarna keabuan, sedikit lembek, perutnya sangat besar dan juga mempunyai warna merah pada lubang saluran telur. Induk betina ini mempunyai lubang anus, lubang urogenital dan lubang genital papilla tempat keluarnya telur.
Jual Paranet Kualitas Import & Lokal
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Parane untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Ikan Nila, Ternyata Menghasilkan Banyak Keuntungan"

Posting Komentar