HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Selain Gadget, Petani Milenial Harus Tahu Alat Pertanian Modern Ini

Distributor Berbagai Jenis Paranet - Lim Corporation

Menjadi negara agraris, para petani Indonesia pasti mengenal alat pertanian sama seperti negara agraris lainnya. Ada yang masih memakai alat tradisional, ada yang sudah memakai alat pertanian modern.

Jika dilihat dari garis besar alat pertanian modern terbagi menjadi 3 kategori yaitu pertama, alat pertanian yang dipakai sebelum bibit ditanam. Kedua, alat pertanian yang dipakai ketika merawat bibit sedang tumbuh dan berkembang. Ketiga, alat pertanian yang dipakai ketika memanen.

A. Alat yang Digunakan Untuk Menggemburkan Tanah

1. Traktor
Traktor merupakan alat pertanian yang paling sering dipakai untuk melaksanakan pengolahan tanah bagi pertanian Indonesia. Mesin traktor ini mempunyai 2 ukuran, yaitu kecil dan besar. Sesuai dengan rodanya, traktor mempunyai 2 jenis, yaitu traktor dengan roda rantai yang umum dipakai pada kondisi tanah berlumpur dan traktor dengan roda dua yang sering dipakai pada kondisi tanah kering.

2. Rotavator
Rotavator merupakan salah satu alat yang dipakai untuk melaksanakan pengolahan tanah pertama dan kedua. Untuk pengolahan tanah pertama fungsinya untuk memotong, mencacah, dan membolak-balikan tanah. Sedangkan untuk pengolahan tanah yang kedua, alat ini dipakai untuk merapikan tanah, menghilangkan tanaman pengganggu, dan memperbaiki tata air.

3. Bajak Singkal
Alat pengolah tanah yang fungsinya untuk membolak-balikkan tanah. Ada 2 jenis bajak singkal, yaitu bajak singkal 1 arah dan bajak singkal 2 arah.
Produsen Paranet Surabaya
4. Garu Sisir
Garu sisir dipakai untuk pengolahan tanah sesudah pengolahan memakai bajak singkal. Umumnya alat ini dipakai pada sawah ketika dalam keadaan basah supaya tanah yang dalam bentuk bongkahan bisa gembur.

Artikel Terkait:

5. Garu Piring
Alat garu piring ini umumnya dipakai untuk pengolahan tanah sebelum tanam, yaitu untuk membersihkan rumput pada lahan tanam. Bukan hanya itu,  alat ini juga dipakai ketika pengolahan sesudah tanam, yaitu untuk menutupi benih yang sudah disebar dengan tanah.

6. Bajak Subsoil
Bajak subsoil ini umumnya berfungsi untuk memecahkan tanah sampai kedalaman 20-36 inci untuk parit pada lahan tanam.


B. Alat yang Digunakan Untuk Menanam dan Perawatan

Bila memakai cara tradisional, untuk lahan kecil para petani menanam dengan memakai tenaga manusia. Akan tetapi untuk lahan yang luas, dibutuhkan sebuah mesin pertanian yang fungsinya untuk memasukkan benih ke tanah yang sudah digemburkan. Nah, berikut ini beberapa mesin tanam yang sudah dikenal:
* Mesin Tanam Padi
* Mesin Tanam Jagung
* Mesin Tanam Kentang

Setesudah menanam, tahapan setelahnya yaitu merawat tanaman sampai siap panen, serta proses pemupukan dan pengairan. Dalam proses ini juga ada beberapa mesin yang dipakai diantaranya yaitu:
* Mesin Penebar Pupuk
* Mesin Penutup Tanah
* Mesin Penyemprot Air
* Mesin Irigasi

C. Alat yang Digunakan Untuk Memanen

Bisa dibayangkan apabila Anda harus memanen lahan gandum yang luasnya berhektar-hektar dan harus selesai hari ini juga. Mustahil bila dilaksanakan dengan memakai tenaga manusia. Berikut ini ada beberapa mesin panen yang sering dipakai, yaitu:
* Mesin Pemanen Padi
* Mesin Pemanen Jagung
* Mesin Pemanen Gandum
* Mesin Pemanen Tebu
* Mesin Pemanen Kentang
* Mesin Pemetik Kapas
Distributor Paranet Jakarta
* Ingin info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaparanet

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Gadget, Petani Milenial Harus Tahu Alat Pertanian Modern Ini"

Posting Komentar