HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Menanam Kangkung Darat Supaya Panen Melimpah

Produsen Paranet Murah - Lim Corporation

Budidaya sayuran kangkung untuk di memanfaatkan lahan yang ada. Ada beberapa jenis sayuran yang sangat mudah untuk dibudidayakan dan berpeluang di pasaran adalah kangkung. Kangkung merupakan jenis sayuran yang banyak diminati masyarakat luas. Kangkung banyak mempunyai macam rasa yang lezat dan harga yang terjangkau dipasaran. Kangkung ini dapat bisa diolah di tempat makan yang cukup sederhana sampai yang mewah memiliki menu makanan dari bahan kangkung ini. Indonesia mempunyai kondisi geografis yang cocok untuk saat pertumbuhan kangkung.

Kangkung bisa ditanam di daerah dataran rendah dan bisa di tanam di daratan tingging. Kita mempunyai habitat hidupnya kangkung dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kangkung darat dan kangkung air. Kedua jenis memiliki ciri masing-masing. Namun kangkung darat kita harus lebih banyak dibutuhkan dan beredar di pasaran karena untuk dibudidaya kangkung darat ini sangat mudah dan memiliki siklus cepat panen, yaitu sekitar4-6 minggu. Banyak untuk budidaya kangkung darat, namun dapat dilakuka hasil panen yang lebih melimpah.

Pembibitan
Pembibitan yang perlu kita lakukan yang melalui cara vegetatif dengan stek batang dan cara generatif dengan cara menggunakan biji. Kalau kita menggunakan biji agar bisa memilih benih yang cukup berkualitas tinggi dan seragam.
Jangan menggunakan benih yang sudah berumur lebih dari satu tahun, karena produktivitasnya akan menurun.
Pada saat sudah waktunya bibit akan menghasilkan yang baik jadi tumbuh dengan tegak, dan bukan menjalar.

Persiapan Lahan
- Lahan yang telah dibersihkan dari gulma dan kotoran terlebih dahulu.
- Buatlah bedengan yang berukuran selebar 1 meter dengan ketinggian sekitar 30 cm. Jarak yang dekat dengan bedengan gunakan 30 cm untuk saluran drainase air dan jalan pemeliharaan.
- Usahakan lahan kita mendapatkan sinar matahari penuh dan rata untuk pertumbuhan kangkung.

Pemupukan
- Dilakukan sekali sebelum saat penanaman karena untuk pupuk dasar dan kebutuhan nutrisi tanaman sampai panen.
- Pemupukan kita lakukan dengan pupuk kandang yang terutama berasal dari kotoran ayam. Pupuk yang  lebih ramah dilingkungan dan terurai sehingga cocok dengan tanaman kangkung yang bersiklus panen cepat. - Pemupukan kita harus lakukan 3 hari sebelum penanaman sekitar 10 ton per hektar.


Penanaman
- Lubang dahulu tanam atau sebagai jarak tanam yang disiapkan 20 cm x 20 cm untuk ruang tumbuh kangkung.
- Jangan sampai menyebar  pada benih, namun masukan benih kedalam tiap lubang sebanyak 3 biji agar lebih tertata dan optimal pertumbuhannya serta tidak ada benih yang terbuang, walaupun cara ini memakan waktu yang lebih lama.
- Tutup lubang tanam dengan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kandang.

Pemeliharaan
- Penyulaman, kita lakukan untuk mengambil atau mengganti tanaman yang tidak tumbuh dengan sempurna agar tidak mengganggu tanaman yang lain.
- Penyiangan, dilakukan untuk pembersihan gulma yang pertumbuhannya lebih cepat dibanding kangkungnya sendiri.
- Pengairan, merupakan yang perlu diperhatikan. Air harus selalu tersedia dalam kondisi lapang. Penyiraman yang kita dapat lakukan saat pagi dan sore hari bila air hujan tidak mencukupi.
- Pada saat kita pengendalian hama dan penyakit, lebih baik lakukan cara untuk mencegah produksi kangkung yang menurun. Hama yang sering menyerang adalah ulat grayak (Spodaptera litura) dan kutu daun (Myzus persicae). Penyakit yang sering menyerang adalah karat putih. Kita harus menggunakan pestisida biologi atau nabati untuk menjaga kualitas dan keamanan produk.
- Pemupukan, dilakukan apabila diperlukan saja atau jika saat keadaan tanah memang kurang subur.

Panen
- Panen kita bisa melakukan pada sekitar 4-6 minggu, pada setelah masa tanam. Kangkung yang siap untuk panen yaitu, berwarna hijau dan sudah lebat. Kangkung darat memang mempunyai batang yang lebih kecil dan warna yang tidak sehijau kangkung air.
- Pemanenan pertama dapat dengan cara dipotong batang dibagian bawah, karena kangkung darat mampu dipanen 2 kali, sehingga panen yang kedua bisa dengan mencabut sampai akarnya.

Jual Paranet Cocok Pertanian Murah

*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menanam Kangkung Darat Supaya Panen Melimpah"

Posting Komentar