HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Cara Paling Benar Membasmi Hama Bekicot Pada Tanaman

Jual Paranet (Shadingnet) Murah - Lim Corporation 

Bekicot adalah sejenis siput yang biasa ditemukan di dekat aliran irigasi salah satunya pada area persawahan. Manfaat dari bekicot bisa bergunakan  sebagai sumber pangan dan produk kecantikan. Namun hewan ini sering kita menjadi hama pada beberapa tanaman salah satunya padi. Bagi yang menanam padi tentunya sangat penting cara mencegah dan mengatasi hama bekicot.

Jenis – Jenis Bekicot :

1. Bekicot Darat (Achantia Fulica)
Bekicot jenis ini mudah ditemukan di beberapa Indonesia. Bercorak garis dengan warna yang tidak mencolok menjadi ciri khas dari bekicot darat dengan nama latin Achantia Fulica.

2. Jenis Bekicot Achantia Variegata
Bekicot ini mepunyai garis dengan warna yang mencolok menjadi ciri dari Achatina Variegata. Ada masih mempunyai  buku pada cangkang rumahnya dapat dijumpai pada Achatina Variegata. Selain itu bekicot Achantia Variegata memiliki tubuh yang besar jika dibandingkan dengan Achantia Fulica. 

Tanaman Yang Diserang Hama Bekicot :

1. Suweg
Suweg adalah sejenis umbi yang dikenal sebagai tanaman agroforestri yang disebut porang. Ciri khas dari  tanaman suweg diserang oleh bekicot adalah bagian ujung umbi rusak. Selain yang menyerang umbi tanaman suweg, bekicot juga menyerang pada saat tanaman ini masih dalam bentuk pucuk mudah. Bekicot ini dapat   meninggalkan ciri pada tanaman suweg adalah menjadi berlendir dan terdapat kotoran bekicot yang ditinggalkan.

2. Tomat
Tomat tanaman yang bisa diserang oleh hama bekicot. Ciri tanaman tomat diserang oleh bekicot adalah pada bagian daun tanaman tomat yang terpotong tidak beraturan dan merusak bagian bunga dan pucuk dengan meninggalkan bekas gigitan dan lendir pada bagian tanaman tomat yang diserang oleh bekicot.

3. Anggrek
Tanaman anggerk adalah tanaman hias yang dikagumi oleh  para pecinta bunga anggrek. Oleh karena anggrek memiliki keindahan dari sisi kelopaknya. Kemudian bekicot dapat menyerang bunga anggrek terutama pada bagian akar muda, tunas dan kuncup bunga. Jenis bunga anggrek yang  tetapa kali menjadi santapan sedap bekicot adalah anggrek bulan. 


Cara Membasmi Hama Bekicot Pada Tanaman :

1. Pakai Predator Dari Bekicot
Cara alami pada gunakan untuk membasmi hama bekicot adalah dengan menggunakan predator dari hama bekicot. Cukup banyak predator yang memakan bekicot. Contohnya pada predator dari hama bekicot adalah kumbang tanah, kumbang capit, kumbang xylopreda dan kumbang cryptocephale. Cara ingin terkendal kita pastikan, larutan garam yang anda berikan tidak terlalu banyak, supaya hama baru dari kumbang tidak menjadi hama baru bagi tanaman anda.

2. Pemberian Garam Pada Bagian Tanaman Yang Diserang
Larutan garam terbukti dapat mengusir hama bekicot. Faktor ini  seperti larut an garam yang mempunyai konsentrasi garam lebih tinggi dari konsentrasi cairan pada tubuh bekicot. Bekicot akan kehilangan air sehingga menyebabkan bekicot dehidrat dan membuat tubuh bekicot seperti mengkerut la terkena larutan garam. Pembuatan larutan garam mudah anda tinggal menambahkan sejumlah garam pada air. Lalu kita semprotkan pada bagian tanaman yang diserang bekicot. Tunggu beberapa saat ketika bekicot sudah bereaksi bisa mengumpulkannya tempat wadah bekicot supaya bekicot tidak kembali lagi ke tanaman anda. Perlu kita dahulu pastikan, larutan garam yang kita berikan tidak terlalu banyak, karena jika jumlahnya banyak maka tanaman anda akan mengandung garam yang tinggi. Dengan  berpengaruhya pada rasa tanaman yang anda ditanam yaitu tanaman buah dan sayuran. 

3. Tangkap Secara Manual
Penangkapan secara manual bisa lakukan hama bekicot tidak terlalu banyak. Anda yang perlu menyiapkan tempat wadah supaya siput dapat dengan mudah dikumpulkan. Kemudian siput susat diangkat anda bisa menggunakan pencungkil supaya bekicot mudah terlepas pada tanaman yang diserang. Selain itu anda bisa menggunakan bekicot untuk diternakan karena bekicot bisa sebagai sumber makanan. 

4. Ciptakan Lingkungan Baru
Bekicot sangat suka dilingkungan yang lembab dan kotor. Caranya pada membasmi bekicot adalah supaya lingkungan tidak selalu lembab meletakkan beberapa daun kering atau tanah kering supaya tanah atau media tanam anda tidak terlalu lembab dan basah. Adapun cara lain seperti pembersihan gulma dan tanaman liar membantu mencipatakan lingkungan baru bagi tanaman anda.

5. Insektisida
Pemberian pada insektisida tanaman yang diserang hama bekicot perlu dilakukan. Penyebabnya hama adalah bekicot yang termasuk dalam jenis kelompok insekta atau serangga. Oleh karenanya  pada penggunaan insektisida adalah cara yang tepat untuk membasmi hama bekicot. Insektisida baik digunakan ketika hama bekicot sudah menganggu secara ekonomi. Jika kita memberikan terlalu dini bisa jadi tanaman yang anda berikan panen lebih cepat. Faktor seperti hama bekicot yang resisten atau tanaman yang kondisinya sudah tidak baik.

Jual Paranet Pertanian  Murah
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI 

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Paling Benar Membasmi Hama Bekicot Pada Tanaman"

Posting Komentar