HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pupuk Organik Terbukti Ampuh Percepat Masa Panen Strawberry


DISTRIBUTOR PARANET (SHIDING NET) MURAH -  Lim Corporation

Buah Strawberry sudah terkenal dimana-mana, bentuknya yang unik dengan rasanya yang manis segar menjadi keunngulan tersendiri bagi si buah berwarna merah ini. buah ini biasanya dapat dikonsumsi secara langsung jika sudah matang.

Selain itu, buah stawberry juga sering diolah menjadi sirup, Selai, Jus,ataupun compote strawberry. Tanaman buah Strawberry sendiri merupakan salah satu jenis tanaman buah berupa herba yg ditemukan pertama kali di Chili, Amerika.


Salah satu spesies tanaman Strawberry yaitu Fragaria chiloensis L menyebar ke berbagai negara Amerika, Eropa & Asia. Selanjutnya spesies lain, yaitu F. vesca L. lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis strawberry ini pula yg pertama kali masuk ke Indonesia.

Menanam Pada Buah Stroberi:

1. Penyiraman

Menyiram adalah bagi menyehatkan pada tumbuhan, karena tumbuhan  stroberi itu sensitif sekali dengan ketersediaan air. Air sangat penting bagi penggunaan tumbuhan strawberry, yaitu sebagai pelarut, media senyawa, media reaksi biokimia, memberikan turgor bagi sel, sebagai bahan baku fotosintesis, dan juga menjaga suhu tanaman stroberi supaya konstan. Tumbuhan Stroberi dengan menggunakan media tanam kering, tumbuhan stroberi bisa mudah layu.

2. Pemupukan

Pupuk bisa dibilang untuk makanan pohon stroberi agar tetap tumbuh. Pupuk dibutuhkan kontinyu dan bukan sekali kasih saja, sebab kita perlu makan yang terus menerus bukan sekali seumur hidup. Pemupukan yang dengan yang rutin, maka sangat menunjang dalam merangsang stroberi berbuah. Pupuk yang baik kita gunakan pada tanaman stroberi agar bisa cepat berbuah harus banyak mengandung fosfat, kalium dan kalsium. Unsur-unsur ini bisa diperoleh dari bahan-bahan alami/organik, misalnya  kompos yang dibuat dari kombinasi pukan ayam/burung (sumber nitrogen), batu fosfat, cangkang telur (sumber kalsium), dan kapur pertanian/dolomit (sumber kalsium dan magnesium).Atau, kalau yang lebih bagus lagi bisa kita tambahkan tepung tulang atau tepung bulu ayam yang mengadung sumber kalsium yang baik. 

BACA JUGA: 
Bila ingin lebih praktis, pemupukan stroberi bisa meggunakan pupuk kimia, namun kombinasi dengan pupuk organik juga harus pas, biar kelestarian tanah tetap terjaga dan juga kualitas buahnya tetap baik. Pupuk NPK yang digabung kompos bisa dicoba. Dosis NPKnya jangan terlalu kebanyakan, cukup sekitar 1-2 gram saja per pohon atau sekitar 5-10 butir. Adapun pupuk komposnya bisa dikasih agak banyak misalnya 1-2 genggam per pohon. Memupuk pada tumbuhan stroberi bisa dimulai sejak usia 7 hari setelah ditanam, selanjutnya rutin 10-14 hari sekali (tergantung kondisi pertumbuhan tumbuhan). Dengan pemupukan yang produksi buah stroberi bisa tumbuh maksimal.
JUAL PARANET MUTAH
3. Memberi Perangsang Buah

Penggunaan Perangsang buah ini, biasanya tidak sampai dua minggu tumbuhan stroberi sudah dimulai memunculkan calon bunga. Peran perangsang buah adalah untuk mengarahkan energi tanaman stroberi untuk secara fokus memproduksi bunga/buah. Rangsangan ini lazim disebut hormon atau zpt. Hormon tanaman ada banyak macamnya, namun kita masih dibutuhkan disini adalah hormon perangsang buah. Biasanya saya pakai untuk merangsang tumbuhan berbuah adalah menggunakan Pupuk Organik Cair POC BMW. Banyak yang mengandung pupuk mikro yaitu, Pupuk Organik Cair POC BMW diperkaya juga dengan zpt/hormon buah yang dalam merangsang tanaman strawberry berbuah. Cara pemberian Pupuk Organik Cair POC BMW ke tanaman strawberry adalah dengan disemprotkan ke daunnya, namun sebaiknya disemrotkan juga ke tanahnya, atau bisa disiramkan menggunakan gembor. Dosisnya tidak terlalu banyak, cukup 1 tutup botol per 10 liter air. Semprotkan/siramkan secukupnya ke tanaman strawberry, sebaiknya kita lakukan di pagi atau sore hari. Intervalnya 10-14 hari sekali.

4. Memangkas Sulur Stroberi

Sulur tanaman stroberi atau dikenal juga stolon tidak lain bagian tanaman strawberry yang menjulur panjang untuk memperbanyak dirinya sendiri secara vegetatif. Sulur strawberry panjangnya sekitar 30-50cm. Jika dibagian ujung sulur stroberi ini dapat menempel ke tanah yang lembap, maka akan keluar akar dan menembus tanah yang kemudian menjadi tanaman stroberi baru. Lupakan dulu sulur kalau memang tujuan adalah ingin strawberry berbuah. Sulur-sulur yang keluar dari tanaman stroberi (yang jumlahnya bisa banyak) yang akan menghambat atau membebani tanaman stawberry berbuah, karena energi tanaman menjadi terbagi. Kita akan pangkas setiap sulur yang tumbuh dari tanaman strawberry. Gunakan gunting atau pisau yang tajam yang bersih untuk memangkasnya.


5. Membuang Daun Tua dan Rusak

Pada seiring waktu, tanaman strawberry akan terus memproduksi daun. Daun-daun yang sudah mudah akan menjadi tua dan kemudian rusak dengan sendirinya. Daun-daun yang munculnya lagi dan begitu terus siklusnya akan bergulir. Daunya  Sepertinya stolon atau sulur, daun-daun tua dan rusak cukup membebani tanaman strawberry terutama pada difase berbuah.
Karena untuk menghasilkan buah yang berkualitas dan merangsang bunga baru, daun-daun yanng tua dan daun-daun yang rusak sudah sepatutnya kita buang. Gunakan gunting atau pisau tajam yang bersih. Kita dalam sudah seminggu akan, daun-daun stroberi menjadi lebar dan mengkilap. Sekitar tiga mingguan setelah ditanam, strawberry sudah bisa berbunga dan berbuah.


* Ingin info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaparanet

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pupuk Organik Terbukti Ampuh Percepat Masa Panen Strawberry"

Posting Komentar