HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Majunya Teknologi Pertanian, Jadi Kunci Sukses Negara Jepang

Jual Paranet Untuk Pertanian dan Perkebunan - Lim Corporation

Majunya teknologi pertanian di Jepang adalah salah satu kunci sukses negara jepang ketika menyediakan produk, terkhusus di bidang bahan pangan dengan kualitas dan kuantitas yang sangat memadai.

Untuk kondisi tanah di negara Jepang tak sebagus seperti di Indonesia dan luas lahan pertanian yang mereka punya hanya 25% dari seluruh wilayahnya, pastinya negara Jepang mempunyai resep khusus kenapa pertaniannya bisa menghasilkan bahan pangan yang sangat berkualitas.

Sebab teknologi yang mereka punyai dalam bidang ini sangatlah lengkap mulai dari proses penanaman hingga proses panen. Hal tersebut yang menjadi kunci untuk negara ini bisa menghasilkan produk berkualitas dengan kuantitas yang banyak.

Selain itu kekompakan dalam membangun sinergi antara Perudahaan Swasta, Pemerintah dan Universitas (Peneliti) sangatlah bagus dan mereka juga menjadi peranan penting dalam kesuksesannya.

Artikel Terkait:

Adapun Contoh Teknologi Pertanian Jepang
Dibawah ini adalah beberapa contoh teknologi pertanian Jepang yang sangat canggih dan mungkin bisa kita wujudkan untuk kemakmuran negara kesatuan republik Indonesia:

1. Proses Pembibitan Padi
Pertama dari kenapa hasil bumi yang mereka punyai bisa berkualitas yaitu Rekayasa Genetika bibit. Teknologi ini memang sudah dilaksanakan tetapi satu-satunya negara yang sangat memaksimalkan rekayasa genetik ini yaitu negara Jepang.

2. Proses Penanaman Padi
Apabila di negara Indonesia mayoritas petaninya masih manual, namun negara Jepang sudah memakai mesin. Bisa dilihat pada gambar Betapa mudahnya, cepat dan juga rapih saat proses menanam padi berlangsung. Sebetulnya indonesia sudah mempunyai mesin yang sama, tetapi alat tersebut belum banyak digunakan para petani ditanah air ini.

3. Proses Pemeliharaan Padi
Dalam penyemprotan vitamin untuk tumbuhan, dan perawatan lainnya dinegara Jepang hanya membutuhkan waktu sekitar 20-35 menit. Hal tersebut bisa terjadi karena mesin yang dipakai sangatlah praktis dan gampang.

Di Jepang, proses perawatan ini hanya dilaksanakan oleh satu orang dengan alat sederhana tersebut. Dari gambar diatas sudah membuktikan bahwa teknologi pertanian di negara Jepang memang sangatlah bagus.

4. Proses Pemanenan Padi
Negara India punya indo farm combine harvester, Indonesia punya indo combine Harvester, dan semua alat tersebut memerlukan setidaknya 3 orang untuk pengoperasian dalam proses pemanenan.

Akan tetapi berbeda dengan teknologi pertanian Jepang, karena alat yang dimiliki mampu dioperasikan oleh satu orang saja, dan untuk cara pemakaiannya lebih sederhana tapi hasil produksinya lebih banyak dan cocok dengan pertanian di sana.


Rahasia Pertanian di Jepang Sangat Maju
Karena kemajuan tersebut dipengaruhi teknologi pertanian Jepang yang sangat canggih. Akan tetapi ada beberapa faktor penunjang yang mengakibatkan negara tersebut sangatlah maju adalah:

A. Sinergi Universitas, Swasta, dan Pemerintah
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, dinegara Jepang apabila pihak Universitas ada yang ingin membuat penelitian terbaru mengenai pertanian. Maka pemerintah dan prusahaan swasta akan otomatis meyiapkan dana yang fantastis untuk kepentingan tersebut.

Bukan itu saja pemerintah membeli hasil tani dengan harga yang tinggi. Bukan hanya itu saja pemerintah juga membantu untuk mendistribusikannya. Perusahaan swasta yang ingin membeli langsung hasil tani petani disana juga berani membeli dengan harga yang tinggi.

B. Menggunakan Trik Sederhana
Sebetulnya langkah keberhasilan teknologi bukanlah faktor utama yang mempengaruhi kualitas kesegaran buah atau padi. Contohnya saja untuk mempertahankan kesegaran buah-buahan para petani di sana hanya memakai air es yang dingin untuk mencuci buah-buahan yang baru dipanen.

Tahapan dan trik sederhana inilah yang akan membuat buah-buahan tersebut terlihat tetap segar seperti baru saja dipetik dari pohonnya. Kesegaran tersebut bisa bertahan sampai 2 hari.

C. Etos Kerja Yang Bagus
Para petani di negara Jepang bekerja mulai dari jam 2 pagi. Untuk mereka yang bekerja sebagai pegawai resmi di dinas tenaga kerja, akan memperoleh tunjangan berupa kesehatan dan dipotong pajak.
Pabrik & Distributor Paranet
* Ingin info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaparanet

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk proses budidaya atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Majunya Teknologi Pertanian, Jadi Kunci Sukses Negara Jepang"

Posting Komentar