HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Tepat Menanam Bunga Mawar Putih dengan Media Pot

Distributor Paranet (Shading Net) Murah - Lim Corporation 

Bunga mawar sering digunakan untuk melambangkan ekspresi cinta. Bunga dengan kelopak yang bertumpuk satu sama lain, selalu terlihat mempesona, elegan dan tidak bosan untuk dipandang mata. Bunga mawar putih yang sering digunakan untuk dekorasi pesta pernikahan yaitu, ulang tahun, bridal shower, baby shower, hadiah, tanaman hias atau bahkan tanda kesucian cinta. Bercocok tanam bunga mawar putih sebenarnya mudah, hanya saja perlu menyempatkan waktu luang untuk proses penanaman hingga perawatan. Ada cara menanam bunga mawar putih terbagi menjadi dua jenis, yaitu dengan bibit stek atau bibit tanaman yang sudah cukup dewasa. Kedua jenis bibit sangat mudah didapatkan, baik dengan membeli online ataupun langsung datang ke toko tanaman hias di sekitar tempat tinggal. Bila tujuanya menanam bunga mawar putih sekedar untuk mempercantik rumah, sebaiknya gunakan media tanam pot karena bisa dipindah pindah sesuai dengan kemauan. Bunga mawar putih sangat memerlukan sinar matahari langsung terutama sinar matahari pagi untuk tumbuh secara optimal.

BACA JUGA :

- Persiapkan dulu pot sebagai wadah atau tempat menanam bunga mawar. Untuk pemula lebih cocok menggunakan pot karena lebih mudah dalam perawatan, bagi yang sudah berpengalaman bunga mawar putih bisa ditanam langsung pada tanah di pekarangan rumah.
- Setelah pot sudah siap, campurkan tanah dengan pupuk kandang dengan perbandingan 1:6, Usahakan jangan terlalu banyak pupuk untuk bibit yang masih mudah.
- Kemudian bibit bunga mawar yang siap untuk ditanam
- Lanjutan dengan perawatan dan penyiraman rutin seperti pada penanaman bunga mawar putih dengan menggunakan stek.


Cara Menanam Bunga Mawar Putih Dengan Media Pot:

- Pastikan kita pilih pot yang bagus yang terbuat dari tembikar, tanah liat atau semen cor. Bila sudah memilih pot dengan bahan plastik, sebaiknya pilihlah yang mempunyai lubang sebagai sirkulasi udara.
- Untuk pada media tanam di dalam pot, sebaiknya isi dengan beberapa bahan campuran yaitu tanah, pasir dan pupuk kandang yang sudah difermentasikan dengan komposisi perbandingan 1:¼:1
- Tambahkan pecahan bata atau bebatuan kecil sebagai didalam pot, agar kelebihan air pada saat penyiraman dapat mudah keluar melalui lubang yang ada didasar pot. Dengan melakukan teknik, akar tanaman akan terhindar dari pembusukan akibat pot bunga terlalu lembah.
- Pilihlah bibit bunga mawar putih yang sudah siap ditanam, bisa juga dengan menggunakan bibit stek bunga mawar putih.
- Kemudian ditanam bibit pada media yang telah disediakan dan timbun dengan campuran media tanam. Lanjutkan dengan menekan tanah dibagian tepi batang secara kuat.
- Lanjutkan pada menyirami bunga mawar putih dan taruh pot tanaman ditempat yang mendapatkan sinar matahari penuh.
- Setiap 1 atau 2 tahun sekali kita lakukan pergantian media tanam sekaligus memotong akarnya, agar bunga mawar putih agar tetap terjaga pertumbuhan dan kesuburannya.
- Untuk mencegah pembusukan akar yang disebabkan berbagai macam bakteri penyakit yang dapat menyerang tanaman mawar, sebaiknya tambahkan larutan asam benzoat pada air penyiraman bunga mawar putih.


Cara Menanam Bunga Mawar Putih Dengan Media Lahan Tanah:

- Persiapkan bibit tanaman bunga mawar putih dahulu. Biasanya pada bibit ini terdapat pada penutup plastik dibagian atas (penutup batang, daun dan kuncup) serta terdapat di polybag (penutup akar) dibawahnya.
- Bukalah penutup dibagian atas, namun jangan buka polybagnya.
- Lanjutkan pada menyiram keseluruhan tanaman bunga mawar putih dan diamkan selama kurang lebih 1 jam atau sampai bunga mawar putih terlihat lebih segar.
- Setelah itu, buka penutup akar/polybagnya, namun jangan membuang cocopeat (Sabuk kelapa yang dihaluskan) pada dibagian akar. Fungsi dari cocopeat yang menyelimuti akar agar bunga mawar putih dapat bisa bertahan lebih kuat.
- Jangan menanam langsung pada mawar ke dalam tanah, karena mawar merupakan tanaman yang rentan stress bila langsung ditanam di tanah.
- Biarkan saja bunga mawar putih dikarantina dahulu di dalam media polybag, namun jangan lupa untuk membuat lubang pada di bagian bawah polybag agar aliran siraman air dapat terbuang dengan baik.
- Untuk mempercepat proses karantina bisa dengan melakukan adaptasi pada di lingkungan baru. Gunakan media tanam berupa sekam mentah, sekam bakar atau cocopeat. Sebaiknya jangan gunakan tanah yang terlebih dahulu sebagai medianya karena mawar putih tidak suka dengan media yang terlalu padat. Pada hal yang begini akan mengakibatkan akar serabut tidak dapat beradaptasi dengan baik dan memperlambat pertumbuhannya.
- Jangan di tambahkan pupuk kandang atau kompos pada saat media tanam awal, karena akan  mengakibatkan gosong. Hal ini yang disebabkan pupuk mempunyai sifat yang panas sedangkan akar tanaman yang baru pindah belum bisa beradaptasi dengan baik.
- Setelah ditanam pada polybag, segera kita lakukan penyiraman dengan air yang banyak. Kemudian kita simpan di tempat yang teduh selama kurang lebih 1 minggu atau sampai bunga mawar putih terlihat segar dan dapat berdiri tegak.
- Selanjutnya kita pindahkan ke tempat dengan sinar matahari banyak dan biarkan selama 2 minggu.
- Kemudian kita dapat bisa memindahkan bunga mawar putih yang untuk ditanam di tanah langsung. Pilihlah lokasi penanaman berada di tempat terbuka (terkena sinar matahari minimal 6 jam per hari).
- Gali tanah yang sesuai dengan ukuran polybag dan tambahkan sedikit pupuk kandang sapi, kambing, ayam ataupun kompos sebagai galian dasar, kemudian ratakan.
- Buka terlebih dahulu polybag dengan cara merobeknya, sehingga sudah bentuk media tanam tidak akan hancur
Kemudian masukkan bunga mawar putih ke dalam lubang tanah dan lanjutkan dengan padatkan tanah galian sebelumnya.
- Siramlah segera setelah bunga mawar putih ditanam.
- Lakukan penting pada perawatan bunga mawar putih secara rutin, agar memperoleh hasil memuaskan.

Distributor Paranet Pertanian Murah 
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik http://bit.ly/hargaparanet

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tepat Menanam Bunga Mawar Putih dengan Media Pot"

Posting Komentar