HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Bahayanya Pada Tanaman Hama & Penyakit Tanaman Kentang


Jual Paranet Murah - Lim Corporation

Kentang merupakan tanaman hortikultura memiliki potensi sebagai alternatif dalam deversifikasi pangan. Kandungan karbohidrat yang tinggi pada kentang membuat umbi bisa dijadikan sebagai pengganti nasi.

Cara Mengatasi Hama & Penyakit Tanaman Kentang.

1. Hama Utama Tanaman Kentang

- Trips (Trips Palmi Karny)

Hama ini jenis kutu dengan ukuran sangat kecil yaitu ( 1- 2 mm). Hama dapat menyerang dengan menghisap cairan sel pada permukaan bawah daun. Terserangnya hama trips yaitu, daun berubah warna menjadi warna keperakan atau kekuningan. Bentuk daun juga berubah menjadi berkerut/ melinting.

Serangan berat pada permukaan bawah daun berwarna merah tembaga dan mengkilat, Daun akan mengering dan mati. Untuk mengatasi hama trips kita dapat menyemprotkan insektisida berbahan aktif abamectin, seperti domelish, bamex, atau pegasus.

- Kutu Daun (Myzuz Persicae Sulzer)

Merupakan hama yang menyerang bagian daun. Hama ini menyerang dengan cara menghisap cairan sel daun yang masih mudah atau tanaman yang masih muda.Tanaman yang terserang yaitu pada daun yang dijumpai gerombolan kutu yang mengakibatkan daun tampak bintik- bintik.Seranganya berat pada daun tampak berkerut dan terpuntir dan keriting.

Cara mengatasinya dengan cara menyeprotkan insektisida, seperti demolish, numectin, curacron, atau alfamex.

- Ulat Pengerek Daun (Phthorimaea Operculella Zeller)

Merupakan hama yang merusak daun, dan sering dapat dijumpai pada tanaman kentang. Daun yang terserang ulat ini, yaitu daun berubah menjadi warna merah tua dan ada jalinan seperti benang yang membungkus ulat kecil.

Untuk mengatasinya serangan ulat yaitu, dengan sanitasi lahan dan penyemprotan insektisida, seperti curacron, regent, atau prevaton.

2. Penyakit Utama Tanaman Kentang

- Busuk Daun (Phytophtora Infestans (Mont.) se Bary)

Merupakan jenis patogen yang sering menginfeksi tanaman kentang. dapat dipengaruhi oleh suhu, kelembaban, dan curah hujan. Penyebaran patogen ini melalui angin, air, atau serangga. Penyakit ini bisa berkembang dengan pesat pada kondisi lingkungan yang mendukung, yaitu pada suhu rendah dan kelembaban tinggi.

BACA JUGA: 

Terserangnya pada penyakit ini, yaitu terdapat bercak-bercak kecil berwarna hijau kelabu dan agak basah. Dan ada hingga warna berubah menjadi coklat dan hitam. Bercak dikelilingi spora berwarna putih. Pada gejala akan nampak pada tanaman yang telah berumur 1 bulan.

Untuk mengatasinya tanaman, yaitu dengan melakukan upaya sanitasi, penggunaan bibit yang bebas dari penyakit, dan penyemprotan fungisida antracol, score, atau starmly.

- Layu Bakteri ( Pseudomonas Solanacearum Smith )

Disebabkan oleh bakteri yang membuat kelayuan pada seluruh bagian tanaman. Gejala yang yang terdapat dilayu bakteri pada terjadi saat tanaman berumur kurang lebih 6 minggu. Terserangnya pada layu bakteri, yaitu tanaman layu dan apabila batang ditekan akan mengeluarkan cairan berlendir. Pada cairan ini memiliki warna keabu-abuan dengan bau yang busuk.

Untuk mengatasinya tanaman yang terkena layu bakteri, yaitu dengan pergiliran tanaman dan sanitasi lahan. Selain itu juga akan lebih efektif jika menyemprotkan baterisida, seperti agrimicyn, plantomycin, atau agrept.


- Layu Cendawan ( Fusarium oxysporum Schlectendahl )

Merupakan salah satu penyakit yang ditakuti oleh petani. Tanaman yang terserangnya pada layu cendawan, yaitu layu pada siang hari, dan terlihat segar pada waktu pagi dan sore. Daun-daun ini bisa menguning dan rontok dan akar tanaman yang terinfeksi membusuk berwarna hitam kecoklatan.
Untuk mengatasinya penyakit layu cendawan, yaitu melakukan pergiliran tanaman, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang. Selain itu kita juga bisa memberikan fungisida berbahan aktif propamokarb hidroklarida, metalaksil, atau benomil.

JUAL PARANET MURAH
* Ingin info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaparanet

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Bahayanya Pada Tanaman Hama & Penyakit Tanaman Kentang "

Posting Komentar