HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Praktis Menanam Mentimun dari Awal Hingga Panen

Distributor Paranet (ShadingNet) Murah - Lim Corporation 

Mentimun dalam bahasa latinnya Cucumis sativus yang merupakan tanaman sayuran buah yang paling banyak diminati banyak masyarakat hampir diseluruh daerah di Indonesia. Tanaman sayuran buah biasanya selalu tersaji dimeja-meja makan, dan cukup setia mendampingi masakan yang lain baik sebagai sayuran yang dimasak sebagai sayur, maupun disajikan sebagai lalapan pendamping lauk pauk seperti ayam goreng, ikan goreng atau yang lainnya dan tentunya tidak ketinggalan pada sambal pedas sebagai temannya, bahkan mentimun bisa juga disajikan sebagai penyegar pelepas dahaga jika disajikan sebagai minuman segar.  

Mentimun sebagai juga tanaman sayuran buah selalu ada dan exsis disetiap daerah karena memang sayuran ini banyak dibudidayakan di masyarakat, sayuran ini di budidayakan sebagai komoditi sayuran yang berorientasi bisnis maupun sekedar di budidayakan secukupnya oleh para masyarakat dan hanya untuk memenuhi kebutuhan sayur keluarga. Mentimun sangat cocok di budidayakan ditanah ringan, baik di daerah panas maupun di daerah pegunungan yang berhawa dingin.

Cara Budidaya Mentimun 

Pengolahan Lahan

Langkah pertama adalah kita lakukan pada pembajakan lahan kemudian disisir sampai merata.  Setelah selesai pada pembajakan dicampurkan pupuk kandang atau kompos kelahan bajakan. Kemudian dibuat secara aluran dangkal denagan jarak 120-150 cm.

Penanaman

Sebelum menanam biji mentimun, sebaiknya biji mentimun yang akan kita tanam, lalu direndam terlebih dahulu kedalam air selama 24 jam, hal ini dilakukan untuk mempercepat pada pertumbuhannya. Setelah sudah direndam biji tanam akan dimasukan kedalam lubang aluran sedalam 4 cm, dan setiap lubang dimasukan 2-3 biji dengan jarak tanam 120 – 150 cm dan jarak antar tanamnya yaitu 40-60 cm.


Pemeliharaan

1. Penyiraman

Lakukan penyiraman yang secukupnya, penyiraman jangan terlalu banyak air dan dapat menyebabkan kerusakan pada bibit mentimun.

2. Pemberian Lanjaran

Setelah tanaman mentimun sudah tinggi agar tidak menjalar kemana-mana, maka setiap batang tanaman diberi lanjaran dengan menggunakan bilah-bilah bambu panjang. lanjaran dapat dibuat dari kayu ranting atau bambu yang berukuran sedang dengan panjang 1-2 m. lanjaran dapat kita buat lanjaran tunggal ataupun bersilang dua. Kemudian di tanaman mentimun yang terlalu rimbun daunnya dipotong di ujungnya hingga tinggal 2-3 helai daun saja. Hal ini kita lakukan supaya tanaman mentimun mudah bercabang dan cepat berbuah.

Pemupukan 

Pada pemupukan pertama kali dilakukan saat tanaman mentimun yang sudah berbunga.  Pemupukan ini dilakukan dengan cara pupuk dibenamkan kedalam lubang tanah sedalam 5 cm dengan jarak 7-10 cm disekeliling tanaman. Dan pada pemupukan dilakukan setelah 2-3 minggu kemudian.

Hama Dan Penyakit 

Hama yang sering menyerang tanaman mentimun adalah hama thrips (gurem) yang biasa menyerang pada didaun, bunga dan juga buah mentimun. Lakukan pada penyemprotan dengan dieldrin dicampur Copper fungisida.

Panen 

Panen mentimun bisa dipetik buahnya ketika tanaman mentimun sudah berbuah yaitu sekitar berumur 1,5 – 2 bulan. Buah mentimun dapat dipetik setiap 2-3 hari sekali. Buah mentimun yang dipetik pada buah yang masih mudah biasanya buahnya memiliki rasa yang segar dan manis. Dan untuk timun suri dipetik ketika buahnya sudah besar dan berbau harum wangi dan memiliki rasa yang lembut dan manis.

Jual Paranet Pertanian Murah 
*Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Menanam Mentimun dari Awal Hingga Panen "

Posting Komentar