HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tingkatkan Hasil Panen Tebu Hijau, dengan Bantuan Paranet


DISTRIBUTOR PARANET MURAH - Lim Corporation

Tanaman tebu selalu identik dengan bahan dasar pembuat gula pasir. Hal ini dikarenakan mayoritas penggunaan tanaman ini memang untuk membuat gulapasir putih. Di samping itu, tanaman yang memiliki nama latin Saccharum officinarum ini juga banyak diambil sari tebunya. Tanamam yang masuk dalam family Poaceae ini memiliki batang yang kokoh, batang beruas dan berserat atau berserabut, dan kulitnya keras. Di Indonesia, terdapat berbagai macam jenis tebu diantaranya tebu hitam, tebu telur, tebu kuning, dan tebu hijau.

Cara Menanam:

a. Syarat Tumbuh
Tebu tumbuh dengan baik pada daerah beriklim panas dengan suhu sekitar 25°C hingga 28°C dan curah hujan sekitar 100 mm/th. Tanah yang baik untuk melakukan budidaya tanam tebu adalah jenis regosol, alivial, mediteran atau podsolik dengan pH atau tingkat keasaman tanah sekitar 6,4-7,7 atau juga pada pH tanah netral.

b. Lahan Tanam
Lahan tanam yang akan ditanami tebu dipersiapkan dengan 2 cara yaitu dengan cara dibajak atau di reynoso. Cara pembajakan dilakukan untuk menggemburkan tanah yang kering, kemudian setelah dibajak kita buat alur sedalam 20 cm untuk menanam bibit tanaman tebu. Cara reynoso yaitu pengolahan tanah yang dilakukan pada tanah yang memiliki kandungan air yang banyak, lahan yang ditanami tebu dibuat cekungan dengan kedalaman sekitar 40 cm.

 c. Pemilihan Bibit Tanaman Tebu
Bibit tebu yang akan ditanam yaitu bisa dibibit pucuk, bibit siwilan, bibit batang mudah dan bibit rayungan. Bibit pucuk adalah dari tanaman  tebu yang telah berumur sekitar 12 bulan atau setahun dengan cara mengambil tunas muda sekitar 2-3 dengan panjang sekitar 20 cm. Bibit siwilan adalah bibit tebu yang kita ambil dari pucuk tanaman tebu yang telah mati. Bibit batang mudah adalah dari berasal tanaman tebu yang telah berumur sekitar 5-7 bulan, bagian yang diambil adalah seluruh batang yang kemudian dibagi menjadi 2-3 bagiaan untuk distek. Bibit rayungan adalah bibit tebu yang kita diperoleh dari tanaman tebu yang memang  untuk bibit.

BACA JUGA:
d. Penanaman Tebu
Pada penanaman kita gunakan di daerah kering biasanya bibit yang baik untuk ditanam adalah bibit hasil stek yang memiliki 8-9 mata tunas dan ditanam dengan jarak sekitar 1 meter setiap tanaman tebu kita stek. Penanaman stek kita lakukan pada juringan yang memiliki kedalaman sekitar 1,25 meter – 1,35 meter. Untuk daerah basah, bibit tanaman tebu yang ditanamin dengan bibit hasil stek dengan memiliki 3 mata tunas yang ditanam bengan teknik sentuh ujung atau tumpah tindih. Waktu penanaman.

e. Perawatan Tanaman Tebu

- Penyulaman
Tanaman tebu yang mati atau tidak tumbuh dengan baik di tanam yang kita ganti baru. Penyulaman dilakukan pada bibit terrlalau kuat yang telah berumur 2-4 minggu dan bibit rayugan pada umur 2 minggu.

-Penyiraman
Kita lakukan sesuaikan dengan kondisi cuaca dan tanah. Penyiraman baik kita lakukan setelah pemupukan paling lama 3 hari sekali setelah pemupukan.


- Penyiangan
Pada gulma tanaman pengganggu lainnya dengan cara dicangkul atau dipotong. Bisa kita lakukan penyemprotan herbisida yang sesuai untuk mengatasi masalah gulma.

- Pemupukan
Kita lakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan kondisi lahan kebutuhan tanaman. Pupuk yang biasa diberikan adalah pupuk ZA, SP36 dan KCl.

f. Hama Dan Penyakit
Hama ini yang sering menyerang tanaman tebu adalah ulat pengerek, untuk mencegah perlu kita lakukan pemilihan varietas tebu yang tahan terhadap hama atau bisa dilakukan pelepasan predator alami ulat pengerek seperti Trichogama sp, Lalat Jatiroto atau bisa dengan menyemprotkan Thiodan 35 EC.

g. Pemanenan Tebu
Tebu kita lakukan dengan cara mencangkul area tanam tebu dengan kedalaman sekitar 20 cm. kita harus Sisakan 3 ruas batang tebu jika ingin ditumbuhkan kembali atau jika lahan ingin dibongkar maka cabut tebu hingga akarnya. Setelah dipanen maka bagian pucuk tebu dibuang kemudian batang tebu diikat dengan jumlah 20-30 batang/ikat untuk digiling. Waktu pemanenan dilaksanakan pada bulan waktu kering.

JUAL PARANET MURAH
.

* Ingin info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaparanet

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Hasil Panen Tebu Hijau, dengan Bantuan Paranet"

Posting Komentar