HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Melon Hidroponik dengan Sistem Dutch Bucket

Jual Paranet Murah - Lim Corporation

Melon adalah tanaman merambat tahunan tropis dengan batang panjang dan menyebar yang menempel melalui sulaman kenyal. Daun lobed besar berwarna kasar, kabur dan hijau sedang sampai hijau tua. Kuning yang cerah, bunga berbentuk corong diproduksi saat tanaman merambat mencapai kematangan. Bunganya monoecious, artinya bunga jantan dan betina yang terpisah muncul di setiap pohon anggur.

Serbuk sari yang menghasilkan bunga jantan terbuka terlebih dahulu, diikuti oleh bunga betina, yang memiliki ovarium bulat khas di pangkalannya. Hanya bunga betina yang menghasilkan melon dan masing-masing harus diserbuki oleh lebah untuk set buah, jadi pastikan untuk menganjurkan serangga kebun produktif ini.

Melon dapat dipelihara dalamnya greenhouse area hidroponik. Bentuknya bulat hijau yang memiliki ukuran 2 kali tangan orang dewasa. Tanaman melon bisa berdiri tegak dan lantaran di sangga oleh tali. Setiap tanaman hanya dipelihara 2 melon.

BACA JUGA?
Melon bisa tumbuh di dalam pot, berupa ember berwarna putih yang sangat populer disebut dutch bucket. Di dalamnya dutch bucket berisi substrat media kering hydroton. Media kering hydroton yang berupa butiran tanah liat yang seperti kelereng itu tidak mengisi penuh dutch bucket. Hydroton hanya mengisi seperempat dari tingginya dutch bucket.

Sistem budidaya melon hidroponik itu lakukan secara vertigasi. Larutan dari  nutrisi dari tangki nutrisi akan membasahi media hydroton yang melalui sebuah selang yang sengaja dibenamkan. Setelah kita seluruh media basah, kelebihan larutan nutrisi akan mengalir keluar melalui pipa lain (outlet) dibagian bawah dutch bucket menuju bak nutrisi.


Bagaimana cara di media kering hydroton itu dapat basah walau hanya mengandalkan hanya satu selang inlet larutan nutrisi? Kuncinya terletak di posisi lubang outlet. Posisi lubang itu sangat nyaris sejajar tinggi media kering hydroton. Jadi pada saat aliran nutrisi masuk ke dalam dutch bucket, ia akan terlebih dahulu mengisi bagian bawah media, lalu naik ke atas dan selanjutnya keluar melalui lubang outlet.


* Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik Harga Paranet

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Melon Hidroponik dengan Sistem Dutch Bucket"

Posting Komentar