HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Pembibitan Biji Nangka Dengan Menggunakan Jaring Paranet

DISTRIBUTOR JARING PARANET MURAH - Lim Corporation

Persyaratan Bibit nangka
tanaman nangka yang  dilakukan dengan menggunakan biji ,karena perbanyak dengan cangkok atau okulasi hanya sedikit. Seleksi dilakukan dengan masa pembibitan apabila ingin mendapatkan nangka yang bersifat unggul (cepat berbuah, mampu berproduksi banyak dengan buah yang berkualitas dan tahan terhadap hama dan penyakit).

Cara pemkembangan pohon nangka dengan okulasi memerlukan keterampilan khusus dan pengalaman dan persentase jadinya rendah. Keuntungannya cepat berbuah dan sifatnya induknya dapat diturunkan.Tanaman yang digunakan sebagai pangkal bawah adalah anakan nangka/cempedak yang asalnya dari biji.

BACA JUGA:


Cara okulasinya adalah sebagai berikut:
A) sebuah mata kayu (mata entras) dari batang nangka, dengan kulitnya kira-kira 2 cm dari atas sampai 2 cm di bawah mata.

B) kulit pohon pangkal bawah , kira-kira 10-20 cm di atas leher akar dengan lebar 2-3 cm dan panjangnya 3-4 cm. Ungkitlah dari kayunya dan lidah kukit dipotong separuhnya. Masukkanlah mata ke dalam lidah kulit pohon pangkal bawah, mata masih kelihatan di atas lidah kulit pohon yang dipotong. ikatlah agar tali rafia dan mata tetap tersembul keluar (jangan sampai terhimpit).

C) okulasi yang berhasil, sesudah 8-14 hari ikatan tali rafia harus dibuang. tunas yang  sudah tumbuh sampai sepanjang 1-10 cm, lalu ikatlah tunas pada bagian atas pohon.

Bahan untuk dicangkok diambil dari dalam muda/ranting baru berada di cabang pohon/tunas ranting baru yang berada di cabang pohon maupun tunas ranting yang belum produktif.


Pemeliharaan Pembibitan/Penyemaian
bibit biji, penyiraman dilakukan secara teratur setiap pagi hari.Sebaiknya persemaian diberi naungan yang tidak terlalu rapat dan menghadap kearah timur guna mencegah penguapan air yang terlalu cepat.

Untuk bibit dari cangkokkan, penyiraman tanaman nangka dapat dilakukan secara teratur tiap hari untuk mencegah kekeringan. Penyiraman dilakukan sebelum ada hujan Semai dari cangkokan sebaiknya diberi naungan saat baru dipindahkan supaya tidak layu.

Pemindahan Bibit
Pembongkaran bibit di lapangan dikerjakan harus hati-hati seperti halnya pada waktu pengangkutan. Apabila jarak angkutan bibit cukup jauh, maka bibit yang telah dibongkar dirawat lebih dahulu beberapa hari sebelum ditanam.

Bibit-bibit biji dapat ditanam di lapangan sewaktu masih muda sekali,yaitu sebelum perakarannya tumbuh keluar pot, sebab gangguan terhadap perakaran dapat mematikan bibit itu.

Bibit harus mempunyai ukuran tinggi 50-75 cm dan berumur 1-1 1/2 bulan.Bibit dari okulasi dapat ditanam di lapangan pada umur 6-8 bulan. panjang tunas telah mencapai 2-30 cm, potonglah bagian atas pohon pangkal dan lukanya ditutupin  parafin. Okulasi dilakukan pada saat udara cerah dan tidak hujan. etelah disapih beberapa hari,cangkok dapat ditanam di lapangan.
Paranet Murah
* Ingin info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik DISINI

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)


Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3 

CATATAN:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pembibitan Biji Nangka Dengan Menggunakan Jaring Paranet "

Posting Komentar