HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Jitu Budidaya Tanaman Dengan Mengombinasikan Paranet Pada Greenhouse


Greenhouse bila diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya yaitu rumah hijau atau rumah tanaman. Sesuai dengan namanya, greenhouse yaitu sebuah tempat berbentuk seperti rumah yang ruangan di dalamnya khusus untuk menanam tanaman. Tanaman jenis apapun bisa ditanam di dalam greenhouse, tetapi umumnya dikhususkan untuk tanaman yang mempunyai nilai ekonomi atau harga jual yang cukup tinggi seperti sayuran dan tanaman hias.

Greenhouse awalnya dikembangkan pada daerah subtropis atau daerah dengan 4 musim terjadi selama 1 tahunnya. Tujuan dari dibuatkannya greenhouse yaitu untuk melindungi tanaman di suhu dingin ketika musim dingin. Tanaman tak bisa tumbuh dengan baik apabila ditanam dengan suhu yang cukup rendah.

Greenhouse umumnya dibuat dari bahan kaca ataupun plastik tahan cuaca yang bisa tembus sinar matahari. Sinar matahari yang masuk ke greenhouse akan menaikkan suhu di dalamnya karena panas tak akan gampang keluar dalam greenhouse karena adanya kaca tersebut, jadi walaupun pada musim dingin, tanaman di daerah subtropis tetap bisa tumbuh dengan baik. Semua permukaan greenhouse umumnya dibuat dari bahan kaca atau plastik yang sama supaya memperoleh suhu panas yang maksimal serta optimal.

Tetapi bagaimana dengan dareah tropis seperti di negara Indonesia yang tak mempunyai musim dingin, malah sinar matahari bisa tersedia sepanjang tahun, apakah cocok greenhouse dibuat semuanya dari bahan kaca? Jawabannya sama sekali tak cocok. Greenhouse dengan semua permukaannya terbuat dari kaca apabila dipakai di daerah tropis malah akan mengakibatkan panas berlebih bagi tanaman, dan akhirnya membuat tanaman mati. Greenhouse yang harusnya dibangun yaitu yang mempunyai sirkulasi udara yang baik, caranya yaitu dengan mengganti sebagian bahan kaca dengan bahan tembus udara, salah satunya yaitu dengan memakai paranet atau shading net.

Baca Juga :

Paranet yaitu semacam jaring yang terbuat dari bahan plastik, nilon, kawat, ataupun tambang. Paranet awalnya difungsikan di bidang pertanian untuk mengurangi penyinaran matahari ke tanaman. Tetapi tak hanya itu, sebetulnya celah-celah lubang di jaring paranet ini juga sangat bermanfaat untuk mensirkulasikan udara bagi tanaman.


Jika greenhouse dikombinasikan dengan jaring paranet pada bagian dindingnya akan menjadi suatu kombinasi yang sangat tepat untuk tanaman, tentunya pada tanaman sayuran. Tanaman sayuran hijau umumnya memerlukan asupan sinar matahari yang cukup banyak untuk pertumbuhannya dan ini bisa disediakan dengan pemakaian kaca atau plastik transparan. Tetapi, supaya suhu di dalam greenhouse tak terlalu tinggi, maka diperlukan sirkulasi udara yang baik untuk menurunkan suhu dalam greenhouse, dan ini bisa disediakan oleh pemakaian paranet.

Berikut ini cara tepat memakai kombinasi antara paranet dengan kaca atau plastik transparan pada greenhouse yaitu :

1. Tempatkan pemasangan plastik atau kaca transparan untuk bahan atap greenhouse. Tujuannya supaya sinar matahari bisa maksimal masuk ke dalam greenhouse dan bisa dipakai tanaman untuk berfotosintesis. Sinar yang maksimal akan bermanfaat supaya pertumbuhan bisa optimal.

2. Tempatkan pemasangan paranet untuk dinding greenhouse. Pasangkan paranet pada sekiling greenhouse. Paranet di posisi ini bukan untuk menahan sebagian sinar matahari, tetapi untuk melancarkan sirkulasi udara ke dalam greenhouse. Jadi suhu di dalam greenhouse tak terlalu panas dan tanaman akan tumbuh dengan baik serta optimal. Dan apabila paranet dipasangkan untuk bagian dinding greenhouse akan berguna untuk menahan dari serangan hama tanaman seperti belalang, walang sangit, lalat buah, wereng dan hama yang lainnya.

Itulah manfaat dari paranet yang dikombinasikan dengan greenhouse. Jika menginginkan tanaman tumbuh dengan optimal dan maksimal, maka Anda harus memanjakan tanaman sayuran Anda, dan juga jangan biarkan tanaman Anda terlalu kepanasan, serta jangan biarkan juga tanaman Anda tak memperoleh pencahayaan, intinya yaitu buatlah tanaman Anda senyaman mungkin.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Jitu Budidaya Tanaman Dengan Mengombinasikan Paranet Pada Greenhouse"

Posting Komentar