HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Jitu Budidaya Srikaya Dengan Mudah Dan Untung Melimpah


Srikaya atau buah nona atau nama ilmiahnya Annona squamosa merupakan nama tanaman sekaligus buah yang masuk dalam genus Annona. Tanaman srikaya asalnya dari daerah tropis. Buah Srikaya mempunyai kulit dengan mata banyak berbenjol hampir serupa dengan sirsak, daging buah sirsak berwarna putih, bentuk buahnya bundar atau mirip kerucut cemara dengan ukuran diameter sekitar 6cm-10cm. Ada beberapa jenis srikaya diantaranya srikaya lumut, srikaya gading, srikaya bangkok, srikaya australia atau srikaya merah, pinks mammoth

Klasifikasi Ilmiah Tanaman Srikaya

Kingdom            : Plantae
(tidak termasuk) : Angiospermae
(tidak termasuk) : Magnoliids
Ordo                  : Magnoliales
Famili                : Annonaceae
Genus                 : Annona
Spesies              : Annona squamosa

Karena Srikaya merupakan sumber zat besi yang cukup baik, selain itu akar tanaman srikaya bisa dimanfaatkan sebagai anti radang dan juga anti depresi. Daun tanaman srikaya digunakan sebagai astringen, antiradang, dan peluruh cacing usus, serta mempercepat pemasakan bisul dan juga abses. Biji srikaya bisa dimanfaatkan untuk memacu enzim pencernaan, abortivum, anthelmintik, dan pembunuh serangga atau insektisida. Kulit kayu tanaman sirkaya bisa dimanfaatkan sebagai astringen dan tonikum. Buah srikaya muda dan biji bisa dimanfaatkan sebagai antiparasit.

Terdapat Beberapa Cara Menanam Srikaya Dalam Pot atau Tabulampot Srikaya, Antara Lain :

Persiapan Bibit Srikaya

Perbanyakan tanaman srikaya bisa dikerjakan secara generatif melalui biji yang disemai pada lahan semai, kemudian biji akan mulai berkecambah setelah sekitar 2-4 minggu sesudah semai, sesudah bibit berumur 6 bulan maka selanjutnya bisa ditanam pada lahan tanam.

Selain dengan cara generatif atau memakai biji, perbanyakan tanaman srikaya bisa dikerjakan juga secara vegetatif seperti grafting, okulasi dan juga cangkok. Tapi apabila tak ingin repot, anda bisa membeli bibit tanaman srikaya di toko tanaman.

Penanaman Bibit Srikaya Dalam Pot

Apabila bibit sudah siap, selanjutnya bisa mengerjakan penanaman. Siapkan pot berdiameter sekitar 40cm atau disamakan dengan ukuran bibit yang akan ditanam.

Siapkan media tanam berupa campuran tanah, pupuk kandang dan serbuk gergaji atau bisa juga campuran tanah, sekam dan humus berbatu.

Apabila semua sudah siap, segera kerjakan penanaman. Pada bagian dasar pot diberikan pecahan batu bata atau ijuk kemudian masukkan media tanam hingga setengah ketinggian pot, masukkan bibit ke dalam pot tepat di bagian tengah tapi sebelumnya buka dulu polybagnya. Sesudah itu, masukkan kembali media tanam hingga ketinggian 2cm dari bibit pot tanam dan padatkan. Kerjakan penyiraman dan letakkan pada tempat ternaungi selama sekitar 1 minggu.


Baca Juga :
6 Tips Ciamik Budidaya Mahkota Dewa Bagi Pemula, Berkhasiat Tinggi
Tips 5 Cara Baru Budidaya Jahe Gajah Di Dalam Polybag, Untung Melimpah
Trik Budidaya Kyuri Atau Timun Jepang Untuk Pemula, Raup Keuntungan Belipat

Perawatan Tabulampot Srikaya

Penyiraman bisa dikerjakan sebanyak 2 kali 1 hari apabila musim kemarau dan dikerjakan apabila media tanam terlihat kering ketika musim hujan.

Kerjakan pemupukan dengan memakai pupuk NPK setiap 3 bulan 1 kali dan pupuk kandang setiap 6 bulan 1 kali. Selain itu, berikan pula pupuk hayati setiap 2 minggu 1 kali.

Sesudah muncul bakal bunga, berikan pupuk cair untuk bunga dan buah setiap 2 minggu 1 kali. Ketika bunga sudah muncul, berikan pupuk NPK dan sesudah buah muncul, berikan pupuk cair untuk buah.

Untuk mempercepat pertumbuhan bunga dan buah, kerjakan pemangkasan. Pangkas batang utama tanaman, nantinya batang utama tersebut akan menghasilkan beberapa cabang primer dan pertahankan dan pelihara 3 cabang supaya pertumbuhan tanaman lebih maksimal.

Kemudian 3 cabang primer tersebut dipangkas hingga menyisakan cabang dengan panjang sekitar 50cm-70cm, pemangkasan cabang primer akan menghasilkan cabang sekunder. Dari keseluruhan cabang sekunder yang tumbuh, sisakan 3 cabang. Sesudah 3 cabang sekunder tersebut tumbuh maksimal, pangkas cabang untuk menghasilkan cabang tersier. Pada cabang tersier nantinya bunga akan muncul dan tumbuh menjadi buah. Sesudah buah muncul, bungkus buah supaya tak terserang hama.


Pemanenan Srikaya

Tanaman srikaya mulai berbunga sesudah berumur sekitar 3-4 tahun, Buah bisa mulai dipanen sesudah buah berumur sekitar 110-120 hari sesudah masa pembungaan. Biasanya tanaman yang berumur 6 tahun mempunyai produksi buah dengan banyak sekitar 50-60 buah/tanaman.

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Jitu Budidaya Srikaya Dengan Mudah Dan Untung Melimpah"

Posting Komentar