HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Hama Bekicot Berkeliaran Mengganggu Tanaman Anda?? Begini Cara Mengatasinya

Hama Bekicot atau yang masyarakat biasa mengenal dengan sebutan siput darat bisa menjadi hama pengganggu yang serius di taman atau kebun, karena hama ini dapat memakan beberapa jenis tanaman, bunga dan sayuran. Untunglah, ada banyak pilihan cara untuk menyingkirkan bekicot yang bisa Kalian pilih, baik yang bersifat alami maupun sebaliknya.

Menggunakan Bahan Alami Pembasmi Bekicot

  • Perangkap Minuman Bir

Satu dari sekian cara mengusir bekicot yang paling terkenal dan tergolong paling efektif iyalah membuat perangkap dari minuman bir. Berikut cara membuatnya: Tuangkan bir murah (berkualitas rendah) ke dalam piring/lepek, mangkuk, atau ember (tergantung dari jumlah bekicot yang akan dimusnahkan). Simpan pada satu lokasi di taman/kebun Kalian dan biarkan semalam. Bekicot akan tertarik dengan aroma bir dan akan memanjat wadah yang berisi bir tersebut. Hasilnya, hewan tersebut akan mabuk oleh alkohol, jatuh, dan tenggelam.

Jika tidak ingin membuang-buang bir mahal untuk memusnahkan bekicot, Kalian bisa membuat jebakan serupa menggunakan jus anggur atau air yang dicampur dengan ½ sendok teh ragi dan satu sendok makan gula.

Baca Juga : Hama Tanaman Bawang Merah
  • Cobalah Menggunakan Tembaga 
Tembaga dipakai oleh banyak para petani kebun untuk mengusir bekicot dan siput telanjang. tembaga tersebut bisa kalian gunakan sebagai salah satu dari sekian cara seperti berikut, Kalian bisa membeli pita tembaga  di pusat pembibitan tanaman dan gulungkan di sekeliling kebun sayuran atau bedeng berisi tanaman bunga. Jika Kalian memiliki benda lain yang terbuat dari tembaga, Kalian bisa mesimpannya di sekitar dasar tanaman yang ingin Kalian lindungi. Tembaga ini mampu mengusir hama bekicot karena adanya reaksi antara logam dan mukosa atau lendir yang dihasilkan oleh bekicot ketika hewan tersebut bergerak. Bahan ini mengirimkan sinyal elektro-saraf, yang tidak menyenangkan bagi bekicot karena terasa seperti sengatan listrik
  • Taburkan Kulit Telur yang Telah Dihancurkan
Cara efektif lain yang digunakan oleh para tukang kebun untuk mengusir bekicot adalah menaburkan kulit telur yang telah dihancurkan ke permukaan tanah di sekitar tanaman yang mudah diserang. Bagian tepi pecahan kulit telur sangat tajam dan tidak menyenangkan untuk badan bekicot bagian bawah yang lunak. Maka dari itu, hama bekicot memilih untuk menghindar dan tidak memanjat atau melewatinya untuk bisa sampai di tanaman yang diincarnya. Cara mengusir bekicot demikian, benar-benar ramah lingkungan. Selain bisa menangkal bekicot, kulit telur mengandung banyak kalsium yang bisa menutrisi tanah Kalian.
  • Gunakan Kopi
Departemen Pertanian Amerika Serikat telah membuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukannya,  bahwa kopi sangat efektif menangkal dan memusnahkan bekicot dan juga siput telanjang. Kita bisa memasukkan kopi yang telah didinginkan ke dalam botol semprot. Lalu, gunakan untuk menyemprot tanaman, dedaunan, tanah, atau langsung pada bekicot yang Kalian jumpai. Sebagai cara lain, Kalian bisa menaburkan bubuk kopi di sekitar pangkal tanaman yang ingin Kalian lindungi. Bubuk kopi sekaligus juga membantu menyuburkan tanah.

Jangan Lewatkan : Paranet Sebagai Tutup Kolam Ikan Anda
  • Biarkan Predator Bekicot Berada di Dalam Taman atau Kebun
Selain dari beberapa cara diatas kita juga bisa mencegah bekicot dengan mendorong kehadiran makhluk kebun lain yang biasa memangsa bekicot. Beberapa hewan yang termasuk pemangsa bekicot adalah kodok dan katak, yang bisa Kalian ‘undang’ masuk ke taman atau kebun dengan cara membuat rumah kodok dari keramik. ular garter, ular semak, Kura-kura,  dan salamander  juga sangat suka hama bekicot, selain itu biarkan juga bebek dan ayam masuk ke kebun Kalian. Bebek dan ayam biasanya akan memangsa hama bekicot ataupun siput yang  telanjang, dan keduanya akan menbisakan nutrisi yang sangat banyak yang terkandung dalam tubuh bekicot. Namun, kedua hewan peliharaan tersebut bisa jadi juga memakan tanaman Kalian seperti halnya bekicot. Jadi, berhati-hatilah!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hama Bekicot Berkeliaran Mengganggu Tanaman Anda?? Begini Cara Mengatasinya"

Posting Komentar