HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Macam Macam Hama Pada Tanaman Hias

Macam Macam Hama Pada Tanaman Hias, siapa yang tidak menyukai tanaman hias sebab keindahannya bisa memanjakan setiap mata yang memandang. Sehingga tidak jarang banyak rumah-rumah yang ditanami tanaman hias dengan alasan keindahan, namun tidak semua orang ternyata sukses memperindah rumah yang ditempatinya dengan menanam tanaman hias bahkan sebagian kadang mengeluh dan putus asa dikarenakan tanaman hias yang dibeli dengan harga mahal malah menjadi santapan hama dan banyak yang rusak bahkan mati. Alih-alih ingin mendapatkan suasana pemandangan yang indah dan hati senang tapi malah sebaliknya. Namun kami menyarankan jangan berputus asa dulu karena setiap permasalahan pasti ada solusi untuk jalan keluarnya. Maka dari itu, tidak salah jika pecinta tanaman hias mengetahui jenis hama apa saja yang biasanya menyerang tanaman hias. Dibawah ini kami mencoba merangkum hama tanaman hias untuk anda kenal dan pelajari prilakunya sehingga bisa ditangani masalahnya.

  • Kutu putih

hama kutu putih ini sering kali menyerang tanaman hias yang berada di dataran rendah dibandingkan dengan di dataran tinggi. Hama ini termasuk hama yang ditengarai paling sering ditemukan menggangu tanaman hias. Tanaman hias yang terserang hama ini lazimnya pertumbuhan terhambat untuk mengatasinya cukup dengan cara menyemprotkan laruan deterjen cair dengan dosis satu sendok makan deterjen cair dilarutkan kedalam satu liter air bersih.

  • Ulat

Binatang yang satu ini sering kali ditemukan di tanaman hias. Letaknya dibawah daun atau di ketiak ranting. Tanaman hias yang diganggu hama ini umumnya daun mudanya tak utuh alias rombeng dari pinggir bekas keratin si ulat. Selain menyerang daun terdapat juga ulat yang menyerang batang tanaman hias. Tentu jenis ulatnya berbeda. Untuk menangani hama ulat ini bisa dilakukan secara manual dengan cara mengambil hama ulat tersebut dengan tangan dan membuangnya ketempat yang telah disediakan atau bisa juga dengan cara menyemprotkan cairan insektisida secara bertahap apabila serangan hama ulat sudah sangat massif dan sulit untuk dikendalikan dengan manual.

  • Belalang

Belalang mempunyai prilaku yang hampir sama dengan ulat dalam hal mengganggu tanaman hias adalah dengan memakan daun tanaman hias sehingga tampak rombeng dan tidak utuh. Hama ini sebenarnya bisa ditanagani dengan mudah yaitu hanya dengan menangkatnya satu persatu belalang tersebut namun jika jumlahnya sudah terlalu banyak pastilah kita kewalahan sehinga bisa saja diatasi dengan menyemprotkan obat pengusir belalang.

BACA JUGA 

  • Kutu Perisai

Masih tentang hama tanaman hias yang menyerang komponen daun tanaman adalah kutu perisai. Nah hewan kutu ini biasanya hidup berkoloni dengan membentuk garis lurus seperti barisan di bagian tualng daun. Persis dengan namanya kutu perisai ini memiliki bentuk fisik seperti perisai pada belakang punggungnya. Untuk mengatasi hama tanaman ini bisa dengan insektisida sistemik dan bahan aktif.

  • Kutu sisik

Hama tanaman yang satu ini juga sama menyerang tanaman hias bagian daun, bagian batang muda, pelepah daun dan bunga. Hama yang dikenal dengan nama kutu sisik ini wujudnya mirip lintah dengan ukuran jauh lebih kecil dari lintah. Apabila hama ini menyerang sebuah tanaman maka daun tanaman tersebut akan kelihatan keriting dengan berwarna kuning setealh itu layu dan akhirnya mati.

  • Keong

Hama ini wujudnya mirip dengan siput dengan ukuran kecil tanpa cangkang. Menyerang tanaaman hias dengan gejala hamper sama dengan gejala yang disebabkan oleh tanaman yang terserang hama ulat dan belalang. Tapi tidak seganas dan secepat belalang dikarenakan pergerakan hama keong jauh sangat lambat. Keong yang tanpa cangkang ini lebih sering berkeliaran di waktu malam hari sehingga mekanisme pengendaliannya bisa dilakukan dimalam hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam Macam Hama Pada Tanaman Hias"

Posting Komentar