HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fungsi Paranet Pada Budidaya Tanaman

ukuran paranet,harga paranet per meter,jual paranet,jual paranet jogja,jual paranet semarang,jual paranet eceran sidoarjo,jual paranet jakarta,harga paranet surabaya,jual paranet eceran di jakarta,harga paranet pertanian,toko paranet sidoarjo,harga paranet 2017,harga paranet 2018

Gangguan atau serangan yang terjadi pada suatu tanaman umum asalnya dari hewan-hewan pengganggu maupun hama tanaman. Hewan pengganggu seperti misalnya burung, ayam, kambing, kerap menggangu tanaman dan tumbuhan. Contohnya saja burung, kerap kali memakan bulir padi yang ada di area sawah. Bahkan juga petani haruslah bersusah payan untuk memasang orang-orangan sawah serta mengontrol tiap pagi serta sore guna mengusir hewan burung tersebut.

Jadi, apa ada sebuah solusi guna mengatasi masalah tersebut? Pasti ada. Solusinya ialah dengan memakai jaring paranet. Paranet ialah sejenis jaring yang tujuan awalnya memang diperuntukan khusus guna mengurangi intensitas cahaya matahari ke dalam lahan ataupun tanaman. Tetapi ternyata, tak hanya itu kemampuan paranet. Sekarang ini cara penggunaan paranet telah meluas, tak cuma sekedar dipakai dalam bidang pertanian serta perkebunan saja.

Banyak yang memakai paranet untuk dijadikan atap pengganti kanopi, ada juga yang memakainya sebagai pengganti krey di area rumah, bahkan juga bisa digunakan sebagai pengganti terpal guna menghalau panas matahari yang akan masuk. Ada juga yang memanfaatkan paranet ini dipasangkan di dinding lapangan futsal atau juga dinding lapangan tenis, dan sering juga ditemui paranet dipasang untuk dijadikan peneduh kolam renang agar area kolam tak kepanasan.

Memang fungsi umum paranet sendiri digunakan untuk dijadikan atap rumah tanaman atau greenhouse serta pelindung taman, terutama guna proses pembibitan atau pembenihan suatu tanaman. Karena guna tanaman yang masih dalam fase pembibitan tak banyak memerlukan cahaya matahari, pula untuk melindungi tanaman dari adanya paparan langsung dari curah hujan yang dapat merusak tanaman Anda.

BACA JUGA

Hama Bekicot Berkeliaran Mengganggu Tanaman Anda?? Begini Cara Mengatasinya

Fungsi dan Manfaat Paranet Jaring Peneduh

Cara dan Metode Aplikasi Stimulan Pada Tanaman Karet

Keuntungan Memanfaatkan Paranet Untuk Peneduh Kolam Renang


Paranet atau disebut juga Shadingnet ini biasanya berbahan plastik khusus seperti anyaman rafia ataupun ada juga yang berbahan nylon/senar yang kuat, dengan daya tahan yang tahan lama dan kuat terhadap perubahan iklim atau cuaca yang panas atau hujan, tidak gampang sobek serta umumnya bertahan hingga  2-4 tahan. Bahkan ada juga jaring paranet berkualitas super yang dapat bertahan untuk penggunaan sekitar lebih dari 5 tahun lamanya. Paranet yang khususnya dipasangkan pada suatu tahapan budidaya tanaman mempunyai banyak sekali manfaat lain, seperti contoh antara lain :

1. Menghalau Cahaya Panas Matahari

Dengan Anda mempergunakan jaring paranet, cahaya matahari ke lahan ataupun tanaman bisa di atur sesuai dengan kebutuhan. Beberapa jenis dari tanaman tak menyukai sinar matahari yang berlebihan. Sebab bakal akan melukai tanaman tersebut. Contohnya saja tanaman anggrek, umumnya hanya memerlukan sinar matahari dalam jumlah yang sedikit, yaitu sekitar 20-30% saja. Kalau sinar matahari begitu banyak, bunga anggrek bisa terluka yang akan ditandai dengan bagian semisalnya terbakar serta kering. Kalau dibiarkan ini bakal membuat anggrek tak bakal terlihat cantik serta menurunkan angka nilai jualnya.

Paranet sendiri mampu mengontrol serta mengurangi sinar matahari ke dalam lahan ataupun tanaman. Dengan tingkat kerapatan yang beragam macam, paranet bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kerapatan paranet menunjukan sebuah persentase sinar matahari yang bias dihalaunya. Contohnya saja paranet dengan tingkat kerapatan sebanyak 65%, artinya angka 65% adalah bagian sinar matahari yang bisa dihalau supaya tak sampai ke dalam tanaman, serta cuma 25% saja yang sampai ke tumbuhan/tanaman ataupun lahannya.

2. Menahan Terpaan Air Hujan & Angin

Dengan adanya kerapatan, paranet mampu untuk memecah butiran hujan serta membagi tenaga angin yang akan berhembus. Butiran-butiran dari hujan yang jatuh dari langit mempunyai tekanan ang cukup tinggi, kalau hujan ini langsung mengenai salah satu tanaman ataupun tanah, maka tanah bakal terkikis serta bisa merusak daun tanaman/tumbuhan. Dengan adanya paranet, hujan bakal bisa dipecah menjadi butiran kecil serta menurunkan tekananannya, maka akan aman untuk tanaman ataupun area lahan. Hal yang sama juga terjadi pada adanya angin.

3. Mengatur Ventilasi Udara & Suhu

Walaupun udara dihalangi oleh jaring paranet, tetapi udara tersebut tetaplah bisa melewati paranet tetapi dengan tekanan yang sedikit rendah. Artinya ialah paranet tetap akan mempertahankan sirkulasi udara kepada tanaman serta lahan secara baik. Sehingga suhu pada tanaman serta udara tetap selalu terjaga supaya tak begitu melambung tinggi.

4. Melindungi Serangan Hewan Pengacau

Seperti yang sudah dijelaskan di awal artikel, jaring paranet ketika Anda pasangkan secara benar dan tepat, bisa juga untuk menghindari tanaman Anda dari serangan hewan pengacau dan adanya hama, sebab paranet akan mencegah hewan-hewan pengacau seperti ayam, burung, dan hewan lainnya. Maka tanaman yang sedang Anda naungi dengan menggunakan plastik paranet ini akan terjaga dan terlindungi keberadaanya. Anda tak perlu risau lagi tanaman Anda rusak di acak-acak hewan penggangu.

Nah, jadi itulah beberapa contoh manfaat dari pemakaian jaring paranet khususnya guna budidaya tanaman serta masih banyak lagi fungsi dari paranet yang lainnya. Mulai dari bidang seperti pertanian, peternakan hingga ke perikanan, paranet juga dapat dimanfaatkan untuk bidang penjemuran misalnya krupuk. Ayo segera dapatkan dan gunakan paranet sekarang juga, serta peroleh manfaatnya untuk tanaman kesayangan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Paranet Pada Budidaya Tanaman"

Posting Komentar