HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beginilah Cara Budidaya Lada Perdu


Budidaya lada perdu dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Karena keperluan pada bumbu masakan seperti lada tiap tahunnya makin meningkat. Hal semacam ini ialah kabar baik untuk para peluang bisnis skala menengah pada sektor pertanian dan perkebunan.


1. Pengolahan Lahan

Mulailah langkah pengolahan lahan dengan membersihkan area dari hama gulma, semak belukar, ilalang ataupun pohon penganggu serta sinar matahari harus bisa masuk secara sempurna di lahan tersebut.

Selanjutnya bajak ataupun cangkuli lahan, pakailah kedalaman sekitar 20 cm. Sesudah itu biarkan lahan supaya terkena sinar matahari, kalau lahan agak asam jadi tambahkan kapur (dolomit) supaya pH tanah kembali netral.

2. Pupuk Dasar & Lubang Tanam

Pertama tentukan dahulu jarak tanam antar pohon, cocoknya jarak yang dipakai yakni (1×1,5 m) antar baris. Baru dibuat lubang penanaman memakai ukuran 40:40 memakai kedalaman 40-60 cm.

Berikutnya biarkan lubang tanam sekitar 2/3 minggu supaya cahaya matahari masuk serta membantu tahap penguraian tanah. Sesudah itu Anda timbun lubang tanam kembali dengan pupuk kandang 5 kg dengan campuran tanah serta jika butuh beri tambahan dolomit 0,5 kg lalu diamkan lagi hingga 4 minggu, supaya terjadi pembusukan pupuk kandang jadi suhu pada tanah tak agak panas, sebab kalau Anda tak mengerjakan proses itu bisa mengakibatkan budidaya lada perdu jadi gagal sebab pembusukan pada akar.

BACA JUGA 
Penyedia Jaring Paranet yang Kokoh dan Kuat Terhadap Segala Cuaca
Untuk Bed Dryer (Pengeringan) Kopi Gunakan Saja Paranet Nylon 75%

Mudahnya Membuat Kakaban Dari Bahan Paranet
Beragam Tanaman Bunga Rambat yang Unik Untuk Kanopi Rumah


3. Cara Menanam Lada Perdu

Beberapa aspek yang harus Anda terapkan dalam tahap ini ialah persiapan bibit. Bibit yang terbaik serta siap di tanam bisa Anda tengok dari keadaan tumbuhan tersebut. Langkah awal cek apakah bibit tumbuh rimbun, ini berarti bibit itu bisa menyerap unsur hara secara sempurna.

Langkah kedua keidealan umur bibit, minim bibit yang siap guna ditanam dari proses stek yakni berusia 6-9 bulan. Ketiga, idealnya kalau Anda mau mengawali budidaya tanaman ini maka proses menanam lebih baik dikerjakan dimulai musim penghujan serta keempat ketika meletakkan bibit ke dalam lubang tanam perlu dikerjakan secara hati-hati, jangan terdapat akar yang lepas serta sesudah Anda meletakkan tanah ke lubang tanam tambahkan tekanan ditepi tanaman, agar bibit kuat tak gampang tumbang.

4. Proses Pemeliharaan & Perawatan

Untuk pemupukan dasar tanaman budidaya lada perdu yang muda, tak kurang dari satu tahun. Berikan pupuk kandang sekitar 5-10 kg serta diberi NPKMg organik (12-12-17-2) sekitar 50 gr tiap tanaman. Kerjakan dengan berkala sekitar 40 hari sekali pada musim penghujan. Bubuhi pupuk secara melingkari disekitar tanaman.

Proses pentiangan serta pembubuhan dikerajakan rutin agar unsur hara pada tanaman bisa terserap secara baik, guna memacu perkembangan lada perdu. Ketika musim kemarau Anda butuh memasangkan mulsa dalam budidaya tanaman lada perdu, supaya suhu tak agak panas. Mulsa yang cocok untuk lada perlu seperti mulsa jerami ataupun tanaman lain.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga Paranet silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com
# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.pertanian99.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beginilah Cara Budidaya Lada Perdu "

Posting Komentar