HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Daftar 5 Hama Tanaman Melon, Yang Perlu Anda Ketahui!!

Melon termasuk nama buah dan juga nama tumbuhan yang menghasilkan buahnya, serta tergolong ke dalam suku labu-labuan ataupun juga Cucurbitaceae. Buahnya umum dikonsumsi atau dimakan segar untuk buah meja maupun diiris-iris guna dijadikan campuran es buah yang segar.

1. Lalat Putih

Pada warna daun melon yang sudah terjangkit hama lalat putih akan menjadi warna kuning. Kalau ditengok secara seksama, terdapat jamur warnanya hitam. Tak hanya itu, ada pula kelompok serangga kecil yang beterbangan. Kalau tanaman melon terjangkit lalat putih, segera buang saja.

2. Kutu Kebul

Gejala pada melon yang dijangkit kutu kebul yakni bagian daun akan mengeriting serta menguning. Penanganannya bisa dikerjakan dengan kimiawi yakni menggunakan insektisida yang bahannya aktif seperti abekmektin sekitar 18 g/liter.

3. Kepik (Ladybug)

Kepik ialah serangga yang mempunyai struktur mulutnya berbentuk sama dengan jarum. Serangan hama kepik dimusim hujan bakal mengakibatkan masalah sebab bekas tusukan hama ini gampang dimasuki cendawan. Jadinya, buah bakal lembek serta busuk.
*Baca juga Paranet Nylon High Quality Super Murah!!

Penanganannya dapat Anda kerjakan cara secara kimiawi ataupun secara teknis. Cara teknis dikerjakan dengan cara menangkap kepik yang bertebaran pada area lahan pertanaman melon. Jika cara kimiawi, kerjakan dengan cara menyemprotkan Azodrin yang dosisnya sekitar 2 cc/l.

4. Oteng-oteng

Hama ini sering menyerang tanaman bagian daun. Daun melon yang terjangkit tinggal bagian tulang daun dan juga jalur kecil mesofilnya maka daun berubah kering sedikit cokelatan. Jikalau hal ini didiamkan, tingkat produksi buah dapat berkurang.

Penanganan oteng-oteng dapat dikerjakan dengan kimiawi menggunakan insektisida, semisal Trichtorphon serta Carbaryl. Dosisnya adalah sekitar 2 cc/1 air. Hama ini pula dapat ditumpas dengan memakai semprotan Temaron sekitar 0,2%.

5. Kumbang daun

Untuk gejala yang terlihat pada melon yang diserang kumbang daun ialah adanya bekas luka gigitan didaun berbentuk lingkaran. Lalu kerusakan pada bagian akar maupun pangkal batang bisa mengakibatkan tanaman berubah layu.
*Info harga paranet termurah dan terupdate bisa langsung Anda cek DISINI

Penanganan hama ini dapat Anda lakukan dengan penyemprotan cairan pestisida semisal Larvin 75 WP, Pegasus 500 EC, Supracide 40 EC, ataupun Supracide 25 WP yang dosisnya sesuai dengan anjuran. Penyemprotan lebih baik dikerjakan sekitar jam 06.00-09.00 pagi selagi kumbang belum keadaan aktif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Daftar 5 Hama Tanaman Melon, Yang Perlu Anda Ketahui!!"

Posting Komentar