HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Tahapan Praktis Cara Budidaya Tomat, Agar Panen Berkualitas!

Tanaman Tomat tergolong dari anggota Solanaceae, tanaman ini asli dari Amerika Tengah serta Selatan, dari Meksiko hingga Peru. Tomat termasuk tanaman yang mempunyai siklus hidup cukup singkat, bisa berkembang hingga setinggi 1-3 meter. Tanaman ini mempunyai buah berwarna hijau, kuning, serta merah yang umumnya digunakan sebagai sayur pada masakan ataupun dimakan langsung tanpa melalui proses.

> Pemilihan Benih

Benih yang dipilih perlu dikerjakan penentuan jenis tomat yang bakal ditanam lebih dulu, sesudah menentukan jenis tomat jadi Anda bisa mencari bibit benih dengan membelinya atau mencari tahu untuk jenis bibit yang bagus di toko pertanian serta bertanyalah ke penjaga tokonya. Benih yang dipilih sebaiknya dicocokkan dengan keadaan tanah serta iklim di wilayah Anda.

> Penyemaian Benih

Kerjakan penyemaian di lahan semai yang disediakan dan buat gundukan dengan menggemburkan lahan tanah. Luas lahan diselaraskan dengan jumlah benih yang bakal disemai serta seluas lahan tanam yang bakal ditanami.

Berikan pembatas menggunakan papan di seluruh sisi guna menjaga supaya lahan semaian tak larut sebab air hujan, serta berilah penutup di bagian pada atasnya dengan memakai jaring pertanian maupun memakai dedaunan. Ini ditujukan guna menjaga lahan semaian supaya lembab.

BACA JUGA

Paranet Harga Murah

Cara Budidaya ' Emas Hijau' (Vanili) Yang Menguntungkan

Cara Budidaya Buah Kelengkeng

Bagaimanakah Cara Agar Lumut Tidak Tumbuh di Kolam


Sebarkan benih dengan merata pada lahan semai, serta tutup menggunakan tanah dengan merata serta lapisan yang tipis. Sesudah rampung maka kerjakan penyiraman di pagi serta sore hari dengan teratur hingga benih menjadi benih siap tanam.

> Lahan Tanam

Sambil menunggu benih tumbuh, Anda bisa menyiapkan lahan tanam. Kalu tomat bakal ditanam pada kebun, jadi perlakuan lahan tanam hampir persis dengan lahan persemaian. Tanah perlu digemburkan menggunakan cangkul serta dibentuk galengan secara memanjang serta jajaran dengan jumlah serta panjang disamakan dengan kapasitas area lahan serta jumlah benih yang bakal ditanam. Berikan plastik mulsa yang sudah dilubangi sesuai dengan jarak tanam yakni 50 cm x 60 cm, guna mengurangi perkembangan tanaman pengganggu atau gulma.

Lalu pindah ke lahan tanam yang telah disediakan pada tahapan di atas, tanam pada lubang tanam yang dibuat dengan memakai sekop ataupun tangan. Ini pula sama dengan di tanam pada pot maupun polybag.

> Perawatan & Pemeliharaan

Perawatan amat dibutuhkan guna memperoleh tumbuhan tomat yang subur supaya menghasilkan buah yang banyak. Cara pemeliharaannya hampir sama dengan mengerjakan perawatan pada cabe yakni membersihkan pohon tomat dari rumput-rumput pengganggu, pemberian pada ajir, berikan pupuk organik, serta penyiraman dengan rutin di pagi serta siang hari.

Kalau tomat terjangkit hama, jadi cabutlah tanaman yang sudah terjangkit serta buang dari tanaman yang lain. Berikan pestisida kalau terserang hama yang parah serta pilih pestisida yang organik.

*Info harga Plastik Mulsa, Polybag, ataupun Paranet bisa langsung klik DISINI

> Pemanenan

Umumnya masa panennya ialah 3 bulan dari masa penanaman, tetapi hal ini pasti amat bervariasi bergantung dari jenis serta tingkat kesuburan pada tanaman. Lalu petik tomat yang telah mulai masak yang terdapat dengan adanya tanda perubahan warna hijau ke orange. Kerjakan pemetikan 2 hari sekali, ini disebabkan buah tomat tak matang bersamaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tahapan Praktis Cara Budidaya Tomat, Agar Panen Berkualitas!"

Posting Komentar