Sabtu, 29 Oktober 2016

Beternak Lebah Untuk Paranet

Lebah.. anda tentu tidak asing lagi dengan binatang yang satu ini. Binatang yang identik dengan sengatan ini memang sangat terkenal bahkan namanya di abadikan dalam salah satu surat Al-Qur’an yaitu surat An- Nahl yang berarti lebah. Lebah juga dapat digolongkan kedalam binatang yang cerdas, karena lebah membuat sarangnya dengan bentuk hexagonal. Bentuk sarang seperti ini sangatlah baik karena dapat memanfaatkan setiap sisi ruangan, sehingga tidak ada space yang akan terbuang percuma.

Selain itu lebah juga berperan dalam penyerbukan bunga. Karena ketika lebah menghisap nektar bunga secara tidak langsung lebah melakukan penyerbukan bunga dengan cara membawa serbuk sari di kaki dan badan lebah. Jadi ketika lebah beralih dari bunga satu ke bunga yang lain lebah akan meninggalkan serbuk sari dari bunga yang lain. Selain itu lebah juga memproduksi madu yang sangat lezat. Madu merupakan produk yang kaya akan manfaat baik di bidang kesehatan maupun kecantikan. Mengkonsumsi madu setiap hari akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

#Baca juga Paranet Solusi Praktis Kakaban Peternakan Ikan Lele Anda

Begitu banyak manfaat lebah, bahkan kini sengatan lebah telah digunakan sebagai sarana terapi kesehatan. Begitu banyak manfaat dari hewan yang satu ini. Ketika anda telah mengetahui begitu banyaknya manfaat yang diberikan lebah, kini saatnya anda memutuskan untuk beternak lebah. Bagaimana caranya untuk beternak lebah? Mungkin pertanyaan itu yang kini terngiang di pikiran anda. Ketika anda ingin beternak lebah anda harus membuat tempat untuk lebah bersarang terlebih dahulu. Bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat tempat tersebut adalah papan kayu, paku dan paranet.

Paranet digunakan sebagai jaring tempat lebah meletakan sarangnya. Anda dapat menggunakan paranet dengan ukuran 55% -70%. Sebaiknya gunakan paranet dari bahan benang nylon. Karena paranet dari bahan ini tidak akan melukai lebah-lebah. Paranet dipilih karena mudah untuk di bersihkan serta mudah di dapatkan, karena banyak pabrik dan toko yang menjualnnya. Selain itu harga paranet juga cukup terjangkau.

# Baca juga Halau Serangan Hewan dengan Paranet

Sekarang bagaimana caranya membuat tempat untuk bersarang lebah. Pertama potong papan kayu dengan lebar 3-4 centi meter dan panjang 30 centi meter sebanyak 2 buah. Potong juga papan kayu dengan lebar 3-4 centi meter dengan panjang 10 centi meter sebanyak 2 buah juga. Selanjutnya satukan potongan-potongan kayu tersebut dengan paku dan akan tercipta bentuk persegi panjang. Kemudian pasang paranet diatas persegi kayu tersebut.

Cara memasang paranet seperi anda memasang kain untuk kanvas lukisan. Ya paranet di bentangkan diatas persegi kemudian dilipat di setiap ujung sisi persegi dan di pauku. Ulangi langkah-langkah kerja tersebut jika anda ingin membuat lebih dari satu tempat untuk bersarang lebah. Setelah semuanya beres maka anda tinggal meletakan papan paranet tersebut secara vertikal ke dalam kotak yang berisi lebah madu. Setelah itu anda hanya tinggal menunggu lebah-lebah madu tersebut membuat sarang diatas paranet dan mengisi sarangnya dengan madu-madu nan lezat.

# Klik DISINI untuk mendapatkan info pertanian dan perkebunan terupdate.

Bagaimana? Mudah bukan membuat tempat sarang madu bagi lebah. Penggunaan paranet atau shadingnet akan memberikan anda berbagai keuntungan. Selain mudah dibersihkan paranet juga dapat bertahan 3-5 tahun untuk paranet lokan dan 5-10  tahun untuk paranet impor. Anda hanya perlu mencuci paranet setiap kali madu dipanen. Pencucian paranet sendiri berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa sarang dan madu yang masih menempel, selain itu lebah juga akan lebih sehat ketika mereka membuat sarang ditempat yang bersih. Keika lebah sehat maka madu yang dihasilkan juga akan bertambah banyak.

untuk info harga paranet terupdate silahkan klik DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar