Senin, 07 Maret 2016

Paranet Untuk Bunga Anggrek

Anda hobi mengkoleksi bunga anggrek? Atau mungkin anda gemar menanam bunga anggrek? Namun anda sering menjumpai tanaman anggrek anda layu bahkan mati akibat tertimpa terik matahari. Hal ini tentu membuat anda frustasi, karena bunga anggrek lain dari bungga-bungga lainnnya terutama dalam hal harga. Bunga anggrek memang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi, keindahan dari bunga anggrek itu sendiri yang menyebabkan nilai ekonominya tinggi.

Selain itu proses budidaya bunga anggrek yang tergolong sulit juga membuat harga bunga ini semakin tinggi. Mengapa bunga anggrek sulit untuk dibudidayakan? Salah satu penyebab sulitnya tanaman bunga anggrek dibudi dayakan adalah faktor bunga angrek yan tidak dapat menyerap panas tinggi atau tidak dapat bertahan di suhu yang terlalu tinggi. Sementara itu Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yan artinya negara Indonesia memiliki suhu udara yang cukup tinggi karena matahari bersinar di Indoensia kurang lebih 12 jam sehari, hal ini lah yang menyebabkan bunga anggrek sedikit lebih sulit untuk dibudi dayakan di Indonesia.

Anggrek hanya mampu menerima cahaya matahari sekitar 20%  sampai 30% saja karena kebutuhan anggrek akan sinar matahari hanya 20% sampai 30% saja. Apabila anggrek mendapatan sinar matahari lebih dari 30% maka tanaman bunga anggrek akan mudah layu bahkan mati. Namun apabila tanaman bunga anggrek mendapatkan sinar matahari kurang dari 20%, tanaman tersebut tidak akan bisa tumbuh optimal.

Salah satu alternatif untuk dapat menjaga pertumbuhan dari tanaman bunga anggrek adalah dengan membuat green house atau rumah kaca, akan tetapi pembuatan greenhouse memerluka biaya yang tidak sedikit. Memang green house akan membuat tanaman bunga anggrek anda tumbuh optimal, namun anda harus mengeluarkan bajet yang tinggi untuk membangun satu unit green house. Alternatif lain agar tanaman bunga anrek anda dapat tumbuh optimal dan anda juga tidak perlu merogoh saku anda terlalu dalam adalah dengan menggunakan paranet.

#Paranet. Untuk kebutuhan paranet silahkan hubungi kami sms/call: 0852-3392-5564 / 0877-0282-1277.

Paranet merupakan jaring peneduh yang terbuat dari anyaman plastik, tambang maupun kawat. Fungsi utama dari paranet adalah sebagai bahan pembuat naungan. Penggunaan paranet sebagai naungan atau jaring peneduh dapat mengontrol jumlah intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan oleh tanaman salah satunya adalah tanaman bunga anggrek. Untuk tanaman bunga anggrek yang memerlukan cahaya matahari sebesar 20% sampai 30% digunakan paranet dengan ukuran kerapatan paranet sebesar 65% sampai 90%.

Kerapatan paranet ditandai dengan presentase persen (%) menunjukan kemampuan paranet untuk menahan besarnya intensitas cahaya matahari yang mengenai tanaman. Jadi bila anda menggunakan ukuran paranet 75% itu artinya paranet dapat menahan cahaya matahari sebesar 75%, sehinga cahaya matahari yang diterima tanaman bunga anggrek sekitar 25% saja. Hal ini sesuai dengan kebutuhan bunga angerek akan intensitas cahaya matahari yang berkisar antara 20% hingga 30% saja.

Bagaimana apakah anda tertarik menggunakan paranet (shading net) untuk tanaman bunga anggrek anda? Anda tak perlu risau dengan harga paranet yang mahal, karena paranet dijual dengan harga yang cukup bervariasi tergantung dari bahan, ukuran, merek dan kerapatan paranet. Bila anda menginginkan harga yang lebih murah anda dapat memilih alternatif membeli paranet dengan satuan roll atau gulungan karena harga paranet umumnya dijual lebih murah jika pembelian menggunakan satuan roll atau gulungan. Satu roll atau gulungan paranet kurang lebih memiliki panjang 100 meter. Jadi tunggu apalagi gunakanlah paranet untuk melindungi tanaman anggrek anda dari paparan sinar matahari yang berlebih.
Baca juga Paranet Merk Bintang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar